Langkah Mudah Menjaga Kesehatan Kulit dari Luar Maupun Dalam

Memiliki kulit wajah yang bersih dan juga sehat tentunya menjadi dambaan setiap orang bukan. Namun kenyataannya tidak semua orang terlahir dengan jenis kulit normal. Beberapa diantaranya memiliki kondisi kulit yang kering, berminyak hingga berjerawat. Jika tidak dirawat dengan tepat, pastinya akan memicu masalah yang lebih parah. Hanya saja juga tidak bisa dipungkiri jika seandainya merawat kulit wajah merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan, dibandingkan dengan bagian kulit yang lainnya. Karena area ini paling tipis dan sensitif.

image by : www.pixabay.com

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang sehat bisa dimulai dengan beberapa langkah berikut ini, diantaranya adalah:

1. Rajin membersihkan kulit, terlalu sering menggunakan produk kosmetik atau make up, hanya akan menyumbat pori-pori wajah, membuatnya jadi lebih sulit bernapas. Untuk itu rajin-rajinlah dalam membersihkannya menggunakan micellar water oil control maupun pembersihan 2 step seperti milk cleanser dan juga toner Nivea. Hal ini akan membantu menjaga kulit tetap bersih dan juga sehat.

2. Pastikan untuk mengaplikasikan pelembab secara teratur, fungsinya tak lain adalah untuk menjaga kulit agar tetap lembab, karena dengan kondisi kulit yang lembab akan mencegah kulit kering dan memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Aplikasikan juga sebelum menggunakan make up, sehingga nantinya make up tidak secara langsung mengenai kulit wajah.

3. Jangan lupa memakai tabir surya, sepele namun sering kali dilupakan, padahal fungsinya sangatlah penting untuk menjaga kulit agar tidak terkena bahaya dari sinar UV, karena selain bisa membuatnya kusam, juga berpotensi menyebabkan terjadiya kanker kulit.

4. Minum air putih secara cukup, kekurangan cairan bisa membuat kulit menjadi kering, efek buruknya adalah memunculkan tanda-tanda penuaan dini, juga beresiko menyebabkan kulit sehat menjadi mengelupas.

5. Konsumsi makanan yang kaya akan kandungan vitamin dan juga mineral, seperti diantaranya adalah buah dan juga sayuran. Sebaliknya hindari makanan dan juga minuman yang kurang sehat untuk kulit layaknya alkohol ataupun kafein.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama