Ini Dia Kebun Bunga Sri Gunung Kabupaten Batang Yang Sedang Naik Daun

Assalamualaikum sob.. gimana kabarnya?? baik-baik saja ya, Alhamdulillah.. masih pada suka ngetrip nggak nih? soalnya kok akhir-akhir ini rasa-rasanya dunia traveling udah nggak sebooming beberapa tahun yang lalu ya? Perasaan saya aja kali ya.. Hahaha.. Oke oke, pada pembahasan kali ini saya akan ngajakin kalian buat ngetrip ke kabupaten Batang, tepatnya berada di desa Kedawung, kecamatan Banyuputih. Nah yang lebih enaknya lagi nih sob kalau kalian mau kesini nggak perlu susah susah karena lokasinya berada di jalan raya pantura kabupaten Batang.




Srigunung Kabupaten Batang

Waktu menunjukan pukul 8 pagi, saya masih leha leha sambil glindang glinding di kamar, lagi mager euy. Emang sih semalem ada rencana mau kesini cuma ya entahlah jadi apa enggak. Kalau saya mah ready ready aja. Hehehee.. Cuma kadang kan ada aja ya.. nggak beberapa lama kemudian handphone yang berada di dekatku berbunyi, setelah tak bukak rupanya seorang teman sekaligus tetangga saya ini ngechat fix hari ini jadi ke kebun bunga sri gunung.



Okehh.. langsung siap-siap.. Wait, sebelum otw saya juga bertanya tanya hloh sob. Ini kan kebun bunga yak. Jadinya kok yang berangkat kita bertiga cowok semua. Wkwkwk.. #Jomblo. Biasanya mah tempat tempat kayak gini kan demenanya para cewek kan ya. Tapi ya nggak apalah daripada dirumah juga mau ngapain. Heee..



Kita berangkat bertiga dari rumah sekitar jam 9nan, karena lagi males jadi driver, motor yang saya pake tak suruh bawa temen aja, biar saya jadi pembonceng ajalah. Hehehe..



Saya pribadi sudah nggak asing lagi sih sama kebun bunga sri gunung ini, beberapa waktu yang lalu sempat viral dan booming, ditambah lagi pas kemaren maen ke Batang lihat plang papan petunjuk arah di pinggir jalan yang menunjukan arah ke kebun bunga sri gunung ini. Tepatnya kalau dari arah Barat sehabis pertigaan mau ke Limpung.




Wisata Kebun Bunga Di Batang

Dari jalan raya kita perlu masuk lagi menyusuri gang perkampungan dengan rindangnya pepohonan jati dulu sejauh 1,5 KM kurang lebih. Tenang aja sob. Jalanya bagus kok.. Untuk bisa sampai kesini kita bisa pake' sepeda motor atau mobil. Dan.. jangan kaget pula pas kalian kesini dihari libur bakalan ramai dan kebanjiran pengunjung. Heee...



Untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau kok sob, kita hanya perlu membayar Rp.2.000/ unit untuk parkir sepeda motor, dan Rp.3.000/ orang untuk tiket masuknya, gimana? mumer ya..




Tempat Yang Hits Di Batang

Nah sob buat bisa sampai ke atas bukit kita musti berjalan terlebih dahulu, tapi tenang.. nggak jauh kok, lumayan buat olahraga. Tapi ya jangan pake' lari-lari segala ya sob, soalnya nanti banyak anak tangga yang musti kita taklukan. Daripada nanti diatas ngos ngosan kan? Heee... Ehh tapi kalau mau lari juga nggak papa ding.



Jalanya juga udah diaspal sob, jadi udah nyamanlah.. ya meskipun ada beberapa yang belum tapi untuk nilai udah pleslah.. Disini juga banyak gazebo sob, gunanya buat ngadem dan istirahat buat kalian yang capek. Tapi pas hari libur ya gimana ya, soalnya juga terbatas sih sob. Hehehe.. Kayak tadi saya dan temen-temen Alhamdulillah banget nemu gazebo yang kosong, padahal kami nih rencananya mau pulang hloh, Ehh malah nemu ( emang barang ) gazebo kosong, langsung deh pada tepar. Hahaha..




Explore Kota Batang


Bukit Bukit

Ohh iya, selain gazebo disini juga ada gardu pandang hloh sob, ya ada lope lopenya gitu.. cuma kalau kita pasukan para cowok photo bareng lope lopenan kayaknya enggak bangetlah ya. Hahaha.. Makanya pas kita disini kita photonya sama background yang ijo ijo aja, lumayan.. bisa buat merefreshkan mata. Karena kami sampai sini sekitar jam 11 an maka cuaca udah terik sob + langit udah memutih, kalau pas cerah Insya Allah kita dapat ngelihat hamparan laut nan biru diujung sana.



Kalau misalkan kalian mau photo bareng lope lope + bawa tulisan kata-kata rakyat kalian musti antri dulu ya sob, dan jangan heran pasti ramee.. Sabar yaa...



Wait, ini kan kebun bunga ya.. perasaan saya kok belum ngeshare bunga yang ada disini ya. Wkwkw.. oke oke sob, buat greget aja ya, tak kasih beberapa photo bunga yang tumbuh disini.






Bunga Matahari Yang Mekar


 

Kok cuma itu aja??? Yaa gimana ya biar kalian penasaran deh, biar yang lain lihat secara live. Hahaha.. Buat pemberitahuan aja ya sob. Bunga-bunga yang ada disini dilarang untuk dipetik. Jadi biarkan mereka tumbuh dan hidup sebagaimana semestinya. Pasti lebih cantik dan indah kan kalau tanaman dan bunga yang ada disini tumbuh subur dan bermekaran...



Buat kalian yang misalnya lupa bawa bekal nih, kalian bisa jajan disekitar sini sob, tenang aja. Udah banyak warung yang tersedia disini. Di depan parkiran ada, diatas juga ada. Tinggal kalian mau yang mana. Heee... Nah untuk masalah fasilitas nih sob, disini udah dilengkapi dengan toilet dan mushola diatas.



Tak terasa kami tuh ngadem disini sampai lupa waktu malah. Hahaha.. karena keburu sorean akhirnya saya ngajakin yang lain buat ngelanjutin perjalanan yaitu ke rumah masing-masing, karena udah pewe di gazebo jadinya lupa waktu. Hahaha..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama