Kapok Maen Ke Srambang Park Di Hari Libur

Ngawi merupakan kota yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur, jarak antara Ngawi dengan desaku yakni Boyolali mungkin sekitaran 2 jam perjalanan dengan melewati kota Sragen. Dan ini adalah kali pertama saya menginjakan kaki di kota Ngawi.. bajemane ceritanya ??? lets go.. cekidot...





Sebelum saya membahas lebih dalam lagi tentang Srambang Park saya akan flash back masa lalu dimana salah seorang rekan kerja saya resign dari perusahaan yang sama-sama kita kerjain.. maksudnya bukan kita ngerjain perusahaan.. ehh,, maksudnya kita sama-sama kerja di perusahaan yang sama, sebagian, seproses, seatasan, senasib mungkin enggak :D Heeheheh.. kala itu ketika di hari terakhir dia bekerja seperti biasa dia pamitan terlebih dahulu ke seluruh rekan rekanya.. termasuk saya juga.. dan ketika dia pamitan sama saya, saya bilang gini "oke kapan-kapan aku tak dolan Ngawi" karena saya sadar selama ini saya sering jahilin dia, sering ngerjain dia, sering ngebully dia dan lain sebagainya.. maka dari itu sebagai rasa solidaritas saya, saya ngomong kek gitu ke dia..



Ahad, 23 Desember di pagi yang cerah ini saya tancap gass dari Boyolali ke Ngawi. Tiada teman, hanya sepeda motor yang setia menemani perjalananku. *Ini kenapa jadi kek begini ya ceritaya? #Plaakk.. Okeee.. selain berbekal sepeda motor saya juga berbekal handphone sebagai GPS.. sebagaimana yang tadi saya jelaskan ini adalah kali pertama saya ke Ngawi.. sudah dipastikan saya ngga tau jalan, dan..... kalau ngga bawa GPS pasti bisa panjang nanti urusanya. Heeee...



Dari Boyolali ke Ngawi saya butuh waktu 2 jam perjalanan lebih.. Sudah termasuk kesasar di Solo. Kenapa bisa kesasar di Solo? iyaaa.. ini GPSnya nunjukin jalanya via jalan tol coba? untung aja gue ngga ikutin nih GPS. Coba kalau iyaa... Hahahaha..



Sesampainya di Ngawi gue langsung buru-buru WA dia kalau sekarang gue udah di Ngawi. Semalem gue juga udah WAnan kalau rencana hari ini gue mau liburan ke Ngawi ples maen kerumahnya.. tapi waktu berlalu dengan lambat.. dia ngga bales bales WA gue, udah gue telfon juga ngga diangkat angkat.. yaa... gue pikir dia lagi ngumbahi, ngepel, atau lagi di kebon mungkin.. positif thinking ajalah.. nah saat hampir putus asa tiba-tiba hp gue berdering.. Alhamdulillah dia telfon gue.. Horeeee....



Setelah gue angkat ternyata dia memberitahukan kalau rupanya dia ngga lagi di Ngawi.. tapi lagi di luar kota.. kaget gue sumpah... -.- yaaa.. dia bilang kalau semalem gue dikira bercanda :-O



Dia juga bilang saya suruh maen kerumahnya.. btw gue ngga tau rumahmu dimana :-O makanya gue suruh jemput.. yaudah akhirnya gue disuruh nungguin dia pulang dari luar kota Ngawi.. ya kira-kira 1- 2 jam perjalanan.. Udah gue stop aja, dari pada dia riwa riwi kan kasihan.. sebagai gantinya gue minta rekomendasi tempat wisata di Ngawi ajalah, ben aku tak plesiran dewe.. #wesbiasa dan jatuhlah rekomendasinya di Srambang Park...



Yaa dari posisiku saat ini ke Srambang Park mungkin sekitar 1 jam kurang sedikit.. ngga papalah ngga jauh-jauh amat dan mumpung masih pagi, tanpa basa basi gue nyalakan mesin kendaraan lagi dan tancap gass ke Srambang Park.. tentunya masih bersama GPS google maps..



Meskipun ngga ketemu seenggaknya gue udah membuktikan omonganku kala itu, kala dia pamitan..



Selama perjalanan gue mbatin gini "Iki kan dino prei, cah-cah sekolah yo do prei, libur panjang, libur nasional pula, opo yoo ngga rame buanget yaa tempat wisatane, secara objek wisata sing tak tuju ada embel-embel "park"nya" tapi ibarat kata udah kadung maen air kalau basah jangan naggung-nanggung basah kuyup aja sekalian. Hahahaha...



Bener aja.. semakin mendekati tempat wisata banyak sekali mobil-mobil yang serute dengan saya, motor motor juga.. pada boncengan pula, gue mah pendekar. !!



Sesampainya di lokasi parkir gue udah ngga mood bener, ngelihat banyaknya pengunjung yang bersorak sorai kesana kemari, Ohh iya kalau kalian mau ngojek juga bisa.. bayarnya Rp.5000/ orang kalau ngga salah. Akhirnya gue paksain untuk bisa sampai ke lokasinya.. tentu saja dengan perjuangan melewati lautan manusia yang saking banyaknya..



Perjuangan gue ngga cuma jalan dari lokasi parkir ke loket yang berjarak 500 meter doang loh. Selain melewati banyaknya pengunjung di loket pun antrinya Subhanallah..bener-bener pengen pulang rasanya.. Hahahaha..



Tapi beneran pulang? engga kan ?? Yaa.. enggalah.. tetep gue paksain masuk dengan membayar Rp.15.000/ orang. Pake uang pas. Pake uang gede ga diterima -.- Huhuhu..



Akhirnya... masuk juga gue di Srambang Park...







Untuk desain, tata letak, taman, dekorasi, dan kebersihanya gue bilang top cer dah.. cuma masalahnya ini saking ramainya gue ngga bisa motret apa apa kecuali motret manusia.-.- sungainya sangat bersih dan jernih.. air yang bersumber di gunung Lawu ini begitu sangat menggoda, sehingga banyak para pengunjung yang bermain air disekitar aliran sungainya.. kalau gue bilang sih sebelas dua belas yaa kayak Tawangmangu..





Gue ngga nyerah sampai disitu, gue tetep jalan menelusuri jalanan yang ada, tujuan utama gue adalah air terjunya. Sebagaimana yang saya tau Srambang ini adalah nama air terjunya, dan embel-embel parknya adalah taman kali yaa.. Heee #Ngarang!



Kayaknya terlalu berlebihan kalau gue berharap bisa sampai ke air terjun Srambang dan memotret air terjunya. Boro-boro sampai ke air terjunya.. bisa ngelihat air terjunya sedikit aja udah  seneng.. Hahaha... ini bener-bener macet total kemarin. Udah ngga bisa maju lagi.. kalaupun bisa gue khawatir ngga bisa ngapa ngapain disana kecuali berdiam diri. :D





Akhirnya sebagai obat penawar rindu gue motret aliran air di pinggiran sungai ajalah.. nyari spot yang ngga begitu ramai terus ngadem disitu..



Menurut gue sih objek wisata ini udah sangat bagus... pokoknya lengkap banget.. fasilitas, wahana permainan, suasananya,pas banget buat wisata keluarga dan edukasi.. kebersihanya juga dijaga, terus di beberapa warung ada colokan chargernya.. jadi lumayan buat ngecass hp kalau lowbet.. Heeee..





Disini pun gue ngga lama, karena kebingungan mau ngapain... berubung hp gue batrenya udah lowbet dan nanti juga gue ngandelin GPS buat pulang akhirnya gue istirahat di warung yang ada colokan chargernya sekaligus pesen pop mie dan es teh.. sebelumnya gue juga izin sama pemilik warung kalau mau ngecass..



Dan buat kalian yang penasaran kayak gimana sih penampakan air terjun Srambang?? nah dibawah ini ada beberapa foto air terjun di Srambang Park..





Foto diatas bukan jepretan saya, jepretan temen gue yang sebelumnya udah pernah kesana. Yaa.. biarin aja gue todong suruh minta kirimin file fotonya karena pas gue kesana ngga dapet foto air terjunya. Wkwkkw...



Nah buat temen-temen kalau lagi di Ngawi saya rekomendasikan juga Srambang Park ini sob, kalau gue mah kapok kesini.. bukan karena apa-apa.. tapi karena saya kesini pas hari liburan makanya ruameee banget.. kalau di hari biasa mungkin agak mendingan dan nyesss banget kalau buat refresing dan menghilangkan penat :-)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama