Keindahan Pantai Ujung Negoro Batang Yang Tersembunyi

Hallo.. Assalamualaikum sobat.. apa kabar?? baik-baik saja ya.. Oke kala itu saya pernah ngebahas soal objek wisata pantai ujung negoro yang berada di kabupaten Batang. Apa belum pernah lihat? Wah wah wah.. anda ini. Baiklah karena yang kemarin pas saya berkunjung ke pantai ujung negoro belum puas total pada kesempatan kali ini Alhamdulillah saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke pantai ujung negoro yang kedua kalinya, kala itu saya kesana bareng sama temen-temen sekolah menengah kejuruan, dan untuk hari ini saya kesini seorang diri. Yaelah mas...



Pagi yang cukup cerah ini saya start dari rumah sekitar jam 8 pagi, memang ini bisa saya bilang kesiangan, tapi tak ape'lah wong jarak dari rumah juga nggak jauh-jauh amat. Sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan, secara lokasi kabupaten Batang juga sebelahan sama kabupaten Kendal jadi dont worry..



Awalnya ada 2 lokasi yang mau saya samperin, yang pertama ke pelabuhan Batang terus lanjut ke pantai ujung negoro, nah.. berubung pelabuhan Batang masih dalam tahap pembangunan + banyak truk besar proyek keluar masuk saya cancel aja..




Pantai Ujung Negoro

Pas awal-awal memasuki kawasan pantai ujung negoro saya lihat nggak ada banyak perubahan dari terakhir kali saya kemari ( kurang lebih 2 tahun yang lalu apa ), nah untuk masalah tiket masuk juga masih sama, yakni Rp.5.000/ orang. Mumer gan..



Buat yang belum tau aja pantai ujung negoro ini berada di desa Ujung Negoro, kecamatan Tulis, kabupaten Batang. Kalian yang belum pernah kesini nggak usah khwatir sob, soalnya disepanjang jalan pantura nanti ada beberapa plang yang sudah dipasang, jadi tinggal ikutin saja tuh si plang papan pinggir jalan. Heee... kalau masih belum tau, lokasi plangnya berada di deket alun-alun ya sob. Nah, untuk masalah rute nih.. udah good road deh, dan yang pasti jangan maen kebut yah sob..



Di pantai ini pengunjung nggak dibolehin mandi di pantai sob, bahaya. Ya.. kalau cuma maen dipinggiran sih enggak masalah.




Pantai Di Batang Jawa Tengah


Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira dekat sebelum kedatangan rahmat-nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih [Q.S Al-Furqan :48]



Yang paling gue suka di pantai ini adalah banyak bebatuan, hmm.. mungkin ini juga kali ya kenapa pengunjung enggak diperbolehkan buat mandi di pantai. Banyaknya bebatuan dan karang yang terdapat di pesisir pantai ujung negoro membuat ciri khas dan keunikan tersendiri.



Objek pertama yang saya tuju adalah bagian Barat pantai, yang berada di balik bukit. Kenapa? karena yang di part pertama pas saya kesini dulu saya belum sempat melihat lebih dekat, ada apa toh disana.




Keindahan Pantai Di Batang

Dan rupa rupanya nih sob disini terdapat spot yang enak banget buat nyatee.. dibawahan pepohonan rindang ini kita dapat menikmati keindahan pantai Utara yang Masya Allah.. indah banget.. nah kalau kalian kesini bawa bekal berupa makanan dan minuman cocok nih buat disantap disini, tapi ingat! sampahnya dibuang pada tempatnya yah.. kenapa bisa saya bilang enak? karena udah ngebukti'in. Hehehe...



Di beberapa sisi juga saya lihat masih ada beberapa warga yang mengerjakan pembangunan fasilitas pantai, atau bisa saya bilang upgrade. Ngomongin fasilitas nih sob disini udah lumayan lengkap saya bilang. Ada mushola, tempat parkir yang luas adem dan nyaman, toilet, warung makan, atau kalau kalian mau beli oleh-oleh berupa ikan-ikanan juga banyak yang jual. Gimana? mantep toh...




Objek Wisata Pantai Terbaru Di Batang

Setelah puas nge-explore di sisi Barat kini saya berpindah kesisi Timur yang rupa-rupanya di sini juga nggak kalah keren sama yang di Barat, kalau saya perhatikan sih bebatuanya rata sob, dari ujung sini sampe sana. Masya Allah.. kerenlah pokoknya.. buat kalian yang suka dengan photoghraphy juga recommended deh kalau mau hunting disini. Heee..




Objek Wisata Pantai Jawa Tengah

Karena matahari udah berada mulai meninggi akhirnya saya memutuskan buat ngadem dulu di pesisir pantai. Alhamdulillah.. bisa ngadem dan menikmati keindahan pantai ujung negoro ini dengan suasana yang adem dan semriwing..



Tips nih buat kalian yang mau kesini tadi di atas saya ngejelasin rute ke pantai Sigandu kan ya.. nah objek wisata pantai ujung negoro ini berada satu kompleks sama pantai sigandu, jadi silahkan wae kalau kalian mau kesini tinggal ikutin plang ke pantai sigandu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama