Desa Ini Punya View Yang Ajib Hloh Sob, Dlingo Punya Cerita

Dlingo, yah ini adalah nama sebuah desa yang berada di kecamatan Mojosongo, kabupaten Boyolali. Ngeflashback soal Dlingo nih sob, kala itu gue mau muter-muter keliling kampung ceritanya. Meskipun terlahir di Boyolali terus terang saya enggak begitu ngeh' sama jalan-jalan dan sekitar tempat lahir sendiri #miris. Emang sih kalau pulang kampung ya cuma dirumah aja, enggak kemana-mana. Heee.. ya kecuali pas gunung Merapi sama Merbabu keliatan ngejreengg di Barat rumah baru deh..



Dulu nig #Lupa 2 atau 3 tahun yang lalu saya menemukan tempat yang Masya Allah.. joss banget viewnya, dan kala itu saya cuma memotret beberapa gambar saja dengan modal kamera saku yang pertama kali saya beli. Dulu sih enggak tau ini nama daerahnya apa, ya cuma captionya pemandangan yang indah ning Wetan omah. Heee...




Keindahan Gunung Merapi & Merbabu

Nah belakangan ini pas saya pulang kampung di depa perempatan saya ngelihat ada plang papan penunjuk arah tulisanya "Dlingo punya cerita", saya pikir ini tempat wisata atau apa ya.. kok ada papan petunjuk arah baru, perasaan saya bolak-balik lewat sini enggak pernah liat.



Pagi yang cerah ini saya cross cek dari depan rumah, mau ngepasti'in aja gunung merapi sama merbabunya gimana, cerah dan ngejreeng nggak. Dan.. Alhamdulillah banget begitu saya ngelihat kedua gunung ini dalam keadaan yang cerah sangat saya langsung ambil sepeda motor dan go ke Dlingo, kalau saya cek di google maps sih jarak dari rumah mbah ke Dlingo sekitar 5 - 10 menit, deket pake' banget.




Dlingo Mojosongo, Boyolali

Setelah saya muter-muter ternyata ini nih Dlingo, batin saya "Lah.. kan dulu gue pernah hunting foto disini, ternyata gue pernah kesini" #PasangExpresiDatar. Tapi nggak papalah yang penting pemandanganya Masya Allah.. indah banget sob.



Nampak dari sini kita dapat melihat gunung Merapi, Merbabu dan Telomoyo, pas kesini tadi juga saya ngelihat gunung Lawu di ufuk Timur, sayangnya keberadaan gunung lawu pas banget dari arah terbitnya matahari, sehingga kalau dilihat udah pasti silau.






Gunung Lawu Dari Boyolali Di pagi Hari
Keliatan nggak sob?? Hee.. ya kayak gitulah viewnya kurang lebih.

Selain pemandangan gunungnya yang indah di sekita sini kita dapat ngelihat hamparan area persawahan yang luas nan hijau, emang sih.. nggak diragukan lagi. Indonesia tuh emang kaya banget potensi alamnya. Dan sebagai tambahan aja nih sob, kalau di Dlingo ini mayoritas penduduknya adalah berprofesi sebagai petani.



Menurut sumber yang saya baca (wikipedia), kenapa bisa dinamakan Dlingo? karena disini ditemukan banyak tanaman Dlingo, salah satu tanaman sejenis ramuan Jawa.






Keindahan Gunung Merbabu Dari Dlingo
Gunung Merbabu dari Dlingo




Keindahan Gunung Merapi Dari Dlingo
Dan ini adalah gunung Merapi

Nah kalau lagi banyak pikiran atau butuh refresing dengan suguhan view yang luar biasa ini kalian bisa mampir ke Dlingo ini sob, caranya gimana? gampang.. ini deket sama objek wisata umbul Tlatar, salah satu objek wisata tersohor di kabupaten Boyolali.



Dari umbul Tlatar silahkan saja kalian ambil arah ke Selatan, terus sampai ketemu perempatan pertama, di perempatan ini juga nanti kalian bakal ngelihat plang papan tulisan Dlingo, terus belok kiri di perempatan itu. Bablas saja terus... nanti ketemu pertigaan ( sebelah makan ) ambil kanan, bablas saja terus ikuti jalan. Gampang kan?



Tapi pastikan kedua gunung itu dalam kondisi dan cuaca cerah ya sob, biar viewnya keliatan fresh..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama