Keren! Jembatan Sigandul Di Temanggung Ini Mendadak Naik Daun

Eksapedia.com - Kalau Palembang punya jembatan ampera, kalau Surabaya & Madura punya jembatan suramadu beda lagi sama negeri tembako, yaitu Temanggung. Kota yang memiliki 2 gunung yang indah ini ternyata juga punya jembatan baru yang rampung ditahun 2016 yang lalu, apalagi kalau bukan jembatan sigandul.

Jembatan sigandul ini berada di dusun Kwadungan Jurang, kecamatan Kledung. Berada di perbatasan Temanggung dengan Wonosobo. Kalau kalian mau ke Wonosobo menggunakan rute jl. Ajibarang - Secang maka kalian pasti akan melewati jembatan ini.

Jembatan Sigandul Temanggung
Gambar jembatan Sigandul lengkap dengan gunung Sumbing

Selain digunakan sebagai sarana transportasi, jembatan sigandul ini juga digunakan sebagai rest area. Buktinya, kalian nanti akan melihat banyak warung yang berdiri di dekat jembatan. Sangat cocok sekali bagi kalian yang hendak beristirahat serambi menikmati keindahan gunung sindoro & sumbing, plus menikmati sejuknya udara pegunungan yang masih fresh.

Gunung Sumbing From Sigandul
Agak di zoom in

Karena keunikan bentuknya banyak juga para pengguna jalan yang berhenti disekitar sini hanya untuk sekedar melihat pemandangan atau berfoto-foto. Tapi, yang perlu kalian ingat adalah dilarang berhenti disepanjang jembatan ya sob.

Jembatan Sigandul Jawa Tengah
Dari bawah jembatan, itu yang di depan gunung Sindoro

Selain berfoto diatas jembatan, para pengguna jalan juga suka berfoto di bawah jembatan. Bagian bawah ini tidak lain dan tidak bukan dulunya adalah sebuah jalan utama. Tapi sekarang sudah dialihkan ke jembatan sigandul. Sehingga sepi pengendara, kecuali mereka yang mau berfoto di bagian bawah. Ini dikarenakan jalan lama berada ditrase jalan berkelok serta terdapat tanjakan dan turunan sehingga sering mengakibatkan kecelakaan. Apalagi jalan ini adalah jalan utama provinsi yang kerap dilewati bus dan truk besar. Dengan adanya jembatan ini diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas, terutama saat arus mudik.

Wah, ya pantes aja ya sob kalau nih jembatan mendadak viral. Soalnya emang amazing tenan, dan good view. Nah, bagi kalian yang mau ke Wonosobo jangan lupa mampir ke tempat wisata di dekat jembatan Sigandul ini, ada apa saja ya?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama