Menelusuri Sisi Lain Pantai Jodo, Batang

Pantai jodo yang berada di daerah Gringsing memang bukan tempat wisata yang terdengar asing lagi para penikmat wisata pantai. Keberadaanya yang berada di perbatasan kabupaten Kendal dan Batang memang banyak digandrungi para travelers dari dalam maupun luar kota. Akses untuk menuju ke pantai jodo yang landai juga menjadi salah satu alasan para travelers memilih pantai ini untuk berlibur di akhir pekan.




Explore Batang

Selain banyaknya tanaman cemara yang terdapat dipesisir pantai sehingga membuat adem dan nyaman untuk bersantai di pantai jodo ini ada spot fotografi yang lumayan keren untuk dicoba para pecinta fotografi seperti kalian.



Salah satu spot ini ada dibalik bukit batu semen yang terjal yang terletak di pojok kiri pintu masuk. Untuk menuju kesana juga terbilang cukup mudah, meskipun kita perlu extra tenaga untuk menaiki bukit terjal itu. Dari atas bukit kita akan mendapati hamparan luas pantai Utara serambi melihat kereta api yang sesekali lewat. Maklum saja, karena persis dibawah bukit ini adalah jalur perlintasan kereta api aktif.




Pantai jodo Batang

Sebenarnya selain dari atas bukit ada spot fotografi yang lumayan keren, dan nggak ada salahnya kita explorasi. Tepatnya berada di pojok Barat pantai. Disitu banyak terdapat bebatuan dan karang karang yang bisa kamu coba buat memotret slow shutter. Tempat ini memang jarang dijamah para pengunjung karena lokasinya yang lumayan jauh. Jika timming kamu pas, maka tak heran jika hasil jepratanmu hasilnya keren.




Gambar pantai jodo Batang

Untuk mendapatkan exposure yang keren jika kamu memakai kamera DSLR kamu perlu menambahkan filter sebagai penyaring cahaya yang masuk ke lensa, supaya bisa mempercantik dan melembutkan demburan ombak. Filter ND saja sebenarnya sudah cukup. Tapi kalau kamu mau menambahkan filter GND dan CPL juga tidak masalah. Untum masalah filter ini kamu bisa mencarinya di toko toko kamera terdekat atau di situs jual beli online, disitu banyak yang jual. Harganya bervariasi, tentunya semakin mahal semakin bagus pula kualitas bahan dan hasilnya.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama