Mau Cari Rest Area Di Bandungan? Disini Tempatnya

Bandungan adalah sebuah kecamatan yang lokasinya berada di lereng gunung Ungaran. Nama Bandungan sendiri cukup familiar karena menjadi tempat berburu oleh-oleh bagi siapa saja yang berkunjung ke daerah Bandungan. Memang tidak diragukan lagi kalau gunung Ungaran menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, bahkan beberapa diantaranya sudah go internasional. Hebat ya?




Bandungan Semarang

Maka dari itu tak jarang ketika seseorang sedang berwisata di daerah sini mereka menyempatkan diri untuk mampir di pasar Bandungan. Buah-buahan dan sayur mayur yang segar banyak dijajakan disini, bahkan pagi-pagi buta pun pasar bandungan sudah ramai pedagang yang mulai mempersiapkan barang daganganya untuk dijual. Selain buah dan sayur mayur di pasar ini juga kita akan mendapati penjual bunga-bunga yang cantik dan juga makanan khas Bandungan. Makanya jangan heran pas kebetulan kamu lewat sini di hari libur jalanya sangat ramai dan padat. Ini karena banyaknya minat para wisatawan yang datang berkunjung kemari.



Nah ternyata disini ada satu tempat tersembunyi nih sob, yaitu rest area. Saya pribadi juga baru tau kalau disini ada rest area. Ya maklum saja karena lokasinya tidak di pinggir jalan raya, jadi masyarakat pun tidak tau keberadaanya. Lokasinya masih di area pasar Bandungan nih sob, tepatnya di jalan menuju ke arah Sumowono. Dari depan kios penjual bunga dan tanaman hias silahkan kamu maju sedikit kurang lebih 100 meter kemudian belok kiri, ke arah pabrik tahu serasi/ kebun bunga Pak Yono. Dari situ ikuti saja jalan setapak kecil kurang lebih 100 meter, maka sampailah kita dilokasi rest area Bandungan atau bisa kita sebut Bandungan Relax City.



Awalnya saya juga iseng-iseng blusukan kesini, Alhamdulillah enggak taunya malah sampai di Bandungan relax city, saat saya tiba disini lokasinya masih sepi, hanya ada seorang bapak-bapak mencari rumput dan ibu-ibu yang sedang momong anaknya. Tanpa pikir panjang saya parkirkan kendaraan dan masuk begitu saja.




Bandungan Relax City Desa Kenteng

Nah disini terdapat beberapa gazebo yang saya rasa cocok banget untuk beristirahat dan melepas lelah, pas cerah gini pemandanganya juga Masya Allah. Nampak terlihat gunung Ungaran di depan dan gunung Merbabu di belakang. Selain gazebo disini juga terdapat beberapa kolam ikan.



Bandungan Relax City ini berada di desa Kenteng kecamatan Bandungan, dan rupanya tempat ini bukanlah tempat yang baru hlo sob, karena menurut papan yang saya baca tempat ini sudah diresmikan sejak 19 Oktober 2009. Wah kudet banget ya baru tau 2017. Hahaha..



Mungkin tempat ini bisa kamu catet kalau kapan-kapan lewat dan ingin berisitrahat, karena nuansa dan suasanaya memang benar-benar bikin rilex..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama