Istirahat Sejenak Di Rest Area Kledung Pass

Kledung Pass merupakan rest area yang berada di perbatasan kabupaten Temanggung dan Wonosobo. Tempat ini dapat menjadi tempat beristirahat rekomendasi bagi kamu yang akan bepergian ke Wonosobo ataupun sebaliknya. Yang unik dari Kledung pass ini adalah kita dapat beristirahat sambil menikmati pemandangan gunung Sindoro yang menjulang. Sedangkan di belakang akan nampak gunung Sumbing. Selain panorama alamnya yang indah udaranya juga sangat sejuk.

Kledung Pass Temanggung
Berbicara masalah kledung mungkin bagi kamu yang hobi mendaki gunung udah nggak asing lagi dengan yang namanya jalur pendakian via kledung. Iya nggak sob? Yap Kledung merupakan salah satu treking pendakian untuk menuju ke puncak gunung Sindoro.

Saya sendiri sudah tidak asing lagi sebenarnya dengan istilah Kledung Pass karena sudah 2 kali kayaknya lewat sini. Cuma waktu itu nggak sempet mampir karena terburu-buru.

Nah pada kesempatan di pagi yang cerah ini saya mencoba untuk beristirahat di rest area Kledung Pass. Awalnya mau ke lembah sindoro Posong terlebih dahulu, tapi kondisi tidak mendukung karena saya lihat gunung Sumbing perlahan-lahan diselimuti kabut mendung. Ohh ya.. kalau dari posong deket kok. Paling 5 menit kurang lebih sampai. Dari pintu gerbang posong bablas saja terus ke arah Wonosobo nanti kamu bakalan lihat rest area ini di kiri jalan. Persis di sebelah lapangan. Ada juga tulisanya.


Setibanya disini saya melihat ada beberapa orang pakai mobil yang beristirahat disini. Nggak tau juga mereka dari mana. Terus ada pula aktifitas seru taman kanak-kanak yang bermain sambil belajar disini. Ya lumayan ramelah. Tanpa basa basi langsung cari tempat yang nyaman buat menikmati panorama gunung Sindoro yang perlahan lahan mulai diselimuti kabut.

(29/10/16) Ada beberapa tempat buatan buat kamu yang mau latihan panjat tebing. Apa ya namanya? Ya pokoknya adalah. Cuma kemarin tempat itu ditutupi terpal. Saya lihat tempatnya juga cukup bersih. Ada beberapa tempat sampah yang sudah disediakan. Terus ada fasilitas umum seperti mushola dan toilet.

Di depan pintu masuk terdapat sebuah taman kecil melingkar yang ditanami bunga-bunga cantik. Terus di pojok juga ada. Waktu saya kesini bunga-bunga ini bermekaran sangat indah. Masya Allah.. sehingga mengundang para serangga menghinggapinya.

Walaupun di belakang gunung Sumbing tertutup kabut setidaknya saya masih bisa menikmati gunung Sindoro yang nyaris tertutup kabut pula. Tak apalah yang penting dapat melihat pemandanganya sedikit, sudah puas rasanya. Nggak banyak sih yang saya lakukan disini. Setelah tenaga udah berasa pulih akhirnya saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan.

Pas saya melihat ke arah Barat ternyata disana kondisinya juga mendung pula. Wah kayaknya musti balik lagi Parakan.

10 comments:

  1. Pemandangannya keren.
    Pernah lewat tapi belum pernah mampir :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah sama dong mbak.. ane juga baru kemarin mampir :D

      Delete
  2. saya kayaknya pernah tuh lewat sana waktu mau ke DIY, udaranya mantap malem jam 2 naik vespa, jalanan sepi naik ke gunung eh salah jalan, langsung puter balik bensin abis pula untuk tepat di depan ada pom, hadeh,,, malah cerita nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Nggak apa-apa mas, berbagi pengalaman :D
      besok lagi kalau lewat sini mampir..

      Delete
  3. Bikin kangen suasana yang indah di kledung pass temanggung, apalagi kalau nongkrongnya sambil ngopi di sana ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah cocok mas Indra, cuma ane nggak begitu suka ngopi sih. Hehehe

      Delete
  4. Pemandangan Gunungnya sangat indah Gan... Mirip kayak mirip gunung Fuji di Jepang... (y)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah belum pernah ke Jepang nih mas. Hehehe

      Delete
  5. Izinkan saya memetik bunganya mas? :D
    ohya knpa serangganya gak kupu-kupu ya.. pasti jauh lbh keren,hehe
    tangkapan gambarnya penuh pesona bgt mas^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak soalnya kemarin nggak ada kupu-kupu yang nongkrong disitu. Hehehe

      Delete

Powered by Blogger.