Header Ads

Ujung Negoronya Indonesia Ada Di Kabupaten Batang

Batang - Masih membahas soal Batang nih sob, kali ini saya akan berbagi informasi mengenai salah satu pantai yang ada di wilayah Batang. Namanya cukup unik loh sob, yaitu pantai Ujung Negoro. Jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah ujung negara. Mungkin mendengar istilah tersebut kita langsung tertuju ujung negara Indonesia ya Sabang atau Merauke #gubraakk bener juga sih kalau dalam ilmu geografi, tapi kan ini cuma nama bro! Jangan salah, pantai ujung negoro bukanlah objek wisata baru ya sob, keberadaanya sudah ada sejak lama, pembenahan demi pembenahan dilakukan agar semakin menarik minat para wisatawan.

Ujung Negoro | Batang
Lokasi pantai Ujung Negoro - Batang
Pantai Ujung Negoro berada di desa ujung negoro, kecamatan Kandeman, Kab.Batang. Mungkin ini juga alasan kenapa dinamakan dengan pantai ujung negoro ya sob? Untuk menuju kemari bukanlah hal yang sulit karena berada di jalur pantura Jakarta-Surabaya. Bagi yang belum pernah kesana mungkin agak sulit saat melewati daerah perkampungan. Karena minimnya papan petunjuk arah ke lokasi maka dari itu lebih baik tanya-tanya saja sama warga sekitar biar nggak nyasar, soalnya saya sendiri juga bingung mau jelasin rutenya. Hehehe..

Dari jalur pantura mungkin jaraknya sekitar 6 Km masuk ke area perkampungan. Jangan khawatir medan saat melewati perkampungan sudah cukup baik kok sob. Diaspal halus dan dijamin nyaman dilewati. Karena harus melewati daerah pemukiman penduduk tetap jangan melupakan etika dan kesopnan ya sobat, dengan tidak mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan.

Nanti di dekat pintu gerbang pantai ujung negoro akan ada pertigaan, dimana kalau lurus berarti kita akan ke pantai ujung negoro, sedangkan jika ke kiri pengunjung akan ke pantai Sigandu.

Tiket masuk
harga tiket masuk ke pantai ujung negoro juga terbilang murah, hanya
Rp.3.000/ orang
Rp.2.000/ 1 unit parkir sepeda motor

Setelah memarkirkan kendaraan kini saatnya kita langsung menjelajahii seisi pantai. Nah enaknya tuh disini kita nggak perlu jauh-jauh jalan kaki dari parkiran buat bisa sampai ke pantainya loh sob. Kalau laper gimana? Tenang aja di dekat lokasi parkir sudah banyak para penjual aneka jajajanan seperti bakso, sate, siomay, mie ayam. Ada juga penjual ikan mentah khas pantai Utara Jawa ini. Ya yang mentah terkecuali sob. Kalau mau makan dikantin juga ada kok, nanti bakalan lihat deh kantinya dimana.

Disisi Barat tepatnya kita akan terlihat tulisan besar BATANG. Dengan warna warni yang beragam seperti pada gambar diatas. Di Indonesia sendiri sudah banyak pantai yang dikasih ikon kayak gitu ya sob, makanya biar makin sip pastinya ya.

Kalau mau cari tempat indah lainya ada kok sob, tepatnya di depan tulisan Batang tersebut ada jalan setapak kecil yang bisa dilewati. Nah jika diurutkan jalanya maka kita akan sampai ke bagian yang banyak bebatuannya. Pemandangan di sekitar bukit ini memang sangat indah, sayang sekali kalau saat kamu berkunjung kemari nggak menjelajahi seisi pantai ujung negoro. Ohh ya sewaktu melewati jalan setapak tadi nanti kita akan melihat sebuah gua disebelah jalan persisi. Gua ini bernama gua Aswatama.

Masih sama dengan peraturan di pantai Sigandu, pantai ujung negoro tidak memperbolehkan pengunjungnya untuk bermain air atau mandi di laut, demi alasan keamanan. Kalaupun benar-benar ingin alangkah baiknya hanya bermain disekitar bibir pantainya saja ya sob. Apa boleh buat? demi kenyamanan kita bersama.

Untuk masalah fasilitas umum yang ada di pantai ujung negoro juga sudah lumayan lengkap, diantaranya ada
- Mushola
- Toilet
- Ruang ganti / MCK
- Area parkir yang luas dan nyaman
- Warung makan / kantin
- Wahana permainan anak
- Gardu pandang
- Tempat sampah

Jika memang cuaca sedang baik dari sini kita bisa melihat banyak prahu-prahu nelayan berlalu lalang di tengah-tengah pantai, mereka seolah tak kenal lelah mengarungi lautan demi mencari rejeki. Salut deh sama bapak-bapak nelayan. Bagi kamu yang datang dari jauh-jauh atau hanya sekedar mampir, tak ada salahnya jika merogoh kocek untuk membeli berbagai ikan mentah yang dijual di sekitar pantai.Ya kalau mau dibuat peyek atau apalah.

Bagi para pengunjung jangan lupa untuk selalu menjaga keindahan pantai ujung negoro. Minimal dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena sampah sedikit saja bisa mengurangi nilai keindahan, serta banyak dampak negatif yang muncul akibat membuang sampah sembarangan.

65 comments:

  1. meskipun kurang maksimal, tapi view sunsetnya sudah cukup bagus kok...ah, pantai memang selalu menggoda untuk didatangi...btw keren juga ya, tulisan BATANGnya dibuat warna warni :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, itu juga jadi daya tarik tersendiri :D

      Delete
    2. saya tahu yang bikin tulisan itu neng....pastinya si tukang las....iya kan?

      Delete
  2. murah tiket masuk segitu fasilitas lumayan.... bersih keliatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, emang tiketnya bersahabat. Iya mudah mudahan kebersihannya dapat ditingkatkan lagi terutama bagi para pengunjung semoga sadar akan dampak negatif dari sampah ya mbak :D

      Delete
  3. Ya Allah, adohe pantaine -,-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aaahh dekat mbak :D
      ( dari rumah saya ) hehehe

      Delete
    2. Kan dari rumah kamuuu -,-

      Delete
  4. Harga tiket masuknya murah banget mas (y)

    ReplyDelete
  5. Gua nya tidak difoto mas ?
    meskipun udah hujan gx mama, eh gxpapa maksudnya, hasil jepretannya masih keren mas. Jadi pengen nyoba juga main kesana nih, kapan yaa ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan soalnya bingung juga kemarin mau foto. Hehehe
      Iya gan semoga bisa lekas maen kesana ya :D

      Delete
  6. Viewnya keren banget. Bisa nggak pantainya di pindah ke Jambi hehhee.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh ..
      Mungkin disana ada yang sama kerenya mbak :D Hehehe

      Delete
  7. Ini deket dengan pantura ternyata ya mas. Foto sunsetnya keren...kapan2 harus mampir sini deh.

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas silahkan mampir, tidak jauh dari jalur pantura. Mungkin 15 - 20 menit :D

      Delete
  8. warna tulisan BATANG nya kayak warna google yak? *salah fokus*

    ReplyDelete
  9. Harga tiketnya murah tuh.
    Kalo di kota saya, pantai Losari juga jadi tempat nungguin sunset tapi di sini Pantai Losari gratis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAh kalau ada kata-kata gratis ane harus keburu kesana nih mbak :D

      Delete
  10. Ternyata tiket masuknya masih murah ya mas di sana, mudah-mudahan bisa menjadi destinsi pantai yang ramai di kunjungi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin amiin mas, silahkan dicoba mas :D

      Delete
    2. Saya ikut doa dari belakang aja mas....

      Delete
  11. Lho tiket masuk cuma 3000 ribuan mas.....ini benar benar murah mas.....tidak seperti di makassar ....mahal mahal .....banyak premannya....lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu dia mas yang bikin bete kalau banyak premanya..

      Delete
  12. Cakeeppp.. mirip pantai kayangan di makassar, semoga sellau terawat dan bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jadi penasaran kayak apa pantai kayangan itu mbak :D

      Delete
  13. Paling gelem klo tempat wisatae ada mushola n toilet yg bersih, wah...mantap ni pante cumak 3 ribuan ya tiketnya

    ReplyDelete
  14. pantai yg indah, sayang nggak nampak sunsetnya ya mas
    murah banget tiketnya

    ReplyDelete
  15. Wah jauh juga mas dari tasik nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya mas, semoga kesampaian ya mas kalau pengen kesini :D

      Delete
    2. Amin mas kalau rencananya sih pengen berangkat sekalian kunjungan perdana ke sana tapi belum cukup nih pulusnya.

      Delete
  16. ahh suka deh kalo liat tempat wisata bersih keq gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak pengunjung pasti betah ya :D

      Delete
    2. bener banget..
      semoga deh pengunjung2nya pada semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan..

      Delete
  17. Batang itu jawa tengah ya? btw fotonya tambah lagi dong mas, biar tau kayak apa bagusnya ^_^

    ReplyDelete
  18. dari gambarnya memang sangat layak jika Pantai Ujung Negoro Batang di jadikan tempat berburu sunset...indah dan sangat mempesona ciptaan-Nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang semoga tetap terjaga keindahanya...

      Delete
  19. Semoga suatu hari bisa ke sini. Aamiin :)

    ReplyDelete
  20. Replies
    1. Iya mbak, di Indonesia sendiri tidak terhitung berapa banyak pantai-pantai yang indah. :D

      Delete
  21. Saya suka pantai tapi dari jauh saja, kalau dideketin dan melihat ke arah laut kepala jadi pusing serasa goyang-goyang kena ombak :)

    Kalau lihat sunset berarti sore dong mas, wah pulangnya bisa kemaleman nih. Tapi sunset memang selalu diburu ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kalau tidak sunset ya sunrise..
      ya ada resikonya masing-masing ya, kalau mau sunset ya pulangnya kemalaman, kalau mau sunrise berangkatnya harus pagi buta. Hehehe

      Delete
  22. kayak nama kabupaten ya mas pantainya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kabupaten Batang mas :D
      iya ikonya ya mas ??

      Delete
  23. Keren kang tapi sayang banyak sampah kalau bersih mah pasti keren tempatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mas,,
      semoga para wisatawan yang kesini pada sadar akan dampak negatif dari sampah :-D

      Delete
  24. pantainya tenang... ombanknya nda besar klo dilihat dri fotonya hhe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, tapi tetep aja dilarang bermain air disini :D

      Delete
  25. Fasilitas pantainya sudah bagus. Dan sepertinya memang asyik banget santai di pantai.

    ReplyDelete
  26. Wah..wah..karangnya banyak ya terdampar di pesisir pantai
    Cukup tersembunyi kayanya lokasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..
      mudah mudahan kedepan bisa lebih dikenal lagi ya :D

      Delete
  27. Meski pantai ujung negoro ini bukan tempat wisata baru dalam arrtian sudah lama tetapi terasa asing di pendengaran saya kang, apalagi untuk mengunjungi nya, tahu aja baru kali ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya kang, saya juga baru kemarin kesana :D

      Delete
  28. Pantainya masih bersih dan sepi :D
    Wah batang ternyata banyak tempat yang kece ya

    Kayaknya buat Explore Jateng aja gak ada habisnya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Jateng aja nggak abis abis gimana mau keluar luar coba. Hehehe

      Delete
  29. adek iparku dari Batang, mungkin nanti bisa mampir ke sini ya
    pantainya bagus, karena gak boleh berenang jadi di pinggir pantai gak ada pondok-pondokan ya buat nunggu, jadinya masih asri

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAh boleh tuh mbak :D
      sekalian silaturahmi .. Hehehe

      Delete
  30. Pantainya berbatu-batu, asyik kayaknya.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.