Pohon Pengantin Salatiga Yang Sebatang Kara

Pohon Pengantin Salatiga

Eksapedia.com - Rasanya agak kurang kalau kamu main ke daerah Salatiga nggak mampir ke pohon pengantin. Nah mungkin banyak yang penasaran nih, apa itu pohon pengantin. Oke, begini sob. Akhir-akhir ini sebuah pohon yang berada di tengah sawah tiba-tiba naik daun dan tiap hari ada aja yang singgah kemari. Nggak pagi, siang, sore dari anak-anak, remaja, hingga orang tua pun pada datang kesini untuk melihat keunikan pohon pengantin.


Nah mungkin pada penasaran kan kenapa kok sebuah pohon bisa ikutan ngehits? Alasannya karena pohon ini terbilang unik sob. Pohon pengantin ini tumbuh di tengah-tengah area persawahan, kemudian batang pohon yang meliuk-liuk layaknya tanaman bonsai membuat para pengunjung dapat bersantai dan bersandar di batangnya, maka dari itu pohon ini terbilang unik.


Pohon pengantin ini berlokasi di Jl. Siranda, Pulutan, kota Salatiga sob, kalau kamu mau kesini mudahnya lewat jalur alternatif Salatiga. Kalau kamu dari arah Semarang setelah memasuki jalur alternatif belok kekiri di lampu merah pertama. Lurus terus sampai ke Jl. Dipomenggolo terus masuk ke jalan kedua di kiri jalan. Kemudian nanti ada pertigaan belok kanan. Kurang lebih 500 meter kamu akan sampai ke lokasi. Kalau bingung silahkan saja tanya kepada warga sekitar SMP Islam Al-Azhar 18 Salatiga. Lokasi pohonya didepan sekolahan tersebut. Bukan depannya persis loh ya, tapi disekitarnya.


Coba deh kamu tengok di sekeliling area persawahan, nanti kalau lihat pohon yang bentuknya seperti gambar diatas berarti itu lokasinya. Untuk bisa sampai kesini kita bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Nah untuk lokasi parkirnya sendiri seadanya ya sob, maklum bukan tempat wisata. dari jalan letaknya nggak jauh kok sob, mungkin hanya sekitar 50 meter saja.


Setelah sampai di lokasi pohon pengantin Salatiga kita bisa bebas menghirup udara sambil bersantai di batang pohonya. Nah yang nggak kalah menarik nih, dari sini kita bisa melihat hamparan pegunungan yang indah loh sob. Diantaranya ada gunung Ungaran, gunung Telomoyo( itu ya sob yang ada di gambar diatas ) kemudian yang paling besar ada gunung Merbabu. Jika cuaca sedang cerah kesemua gunung tersebut bisa kita lihat dari sini, kalau begitu pastinya para pengunjung dibuat betah dong ya?


Selain pemandangan berupa pegunungan, kita juga bisa melihat hamparan area persawahan penduduk yang nggak kalah menarik tentunya. Apalagi pas sawahnya sudah pada menghijau gitu, wah seger dilihat pokoknya.


Sayang banget di beberapa batang pohon di corat-coret oleh orang-orang yang bertanggung jawab. Sehingga pohon pengantin yang indah ini menjadi ternodai. Jangan ditiru ya sob. Nah yang nggak kalah pentingnya lagi adalah kalau kamu habis makan atau minum tolong sampahnya dibuang pada tempatnya. Memang disini enggak ada tempat sampah, maka dari itu bawa dulu sampahnya kemudian dibuang nanti dirumah atau di pinggir jalan yang ada tempat sampahnya. Kan kasihan para petani yang bekerja menggarap sawah harus membersihkan sampah-sampah kalian.


Kan jauh lebih enak kalau berada disini tempatnya dalam keadaan bersih. Ya nggak sob?

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama