Header Ads

Cara Saya Mendapatkan Penghasilan Dari Internet

Haii teman-teman... apa kabar.. pada pembahasan kali ini gue mau sharing sedikit mengenai mendapatkan penghasilan dari internet.. Di era yang serba modern ini cara mencari uang juga semakin modern, banyak jasa-jasa dan jual beli lewat sekali klik.

Gue sebenarnya nggak enak mau ngebahas ini, soalnya diluar sana banyak master-master yang lebih jago daripada gue, sebelumnya maaf yaa para suhu atas postingan saya ini. :-)

Sebenarnya cara mencari uang lewat internet sudah tidak asing lagi bagi gue. Di jaman sekolah dulu gue juga udah banyak mencoba berbagai bisnis online. Yaaa kurang lebih di tahun 2011 an gue udah menjajal bisnis online. Bahkan kalau boleh curhat.. gue mengidamkan google adsense dari jaman gue sekolah dan baru terijabah sekitaran tahun 2016 yang lalu lewat blog ini juga. #Alhamdulillah..

Dulu tu yang paling rame adalah bisnis paid per klik iklan. Jadi kita musti ngeklik iklan terus nunggu beberapa detik baru setelah itu kita dapet komisi berapa gitu (jangan ditanya, receh!). Itu juga gue telatenin sampe bela belain ke warnet, terus bikin blog buat cari bawahan/ referral. Btw, blog gue dulu ngga bahas tentang traveling. Tapi tentang game, software, bisnis online dll. Bahkan sampai sekarang blognya masih aktif dan uangnya juga masih sering mampir ke akun paypal gue dari iklan meskipun blognya sudah vakum bertahun tahun yang lalu. Wkwkw..

Dari mulai paid per klik, terus paid per upload, bitcoin, paid per survey, bisnis iklan mirip seperti adsense juga udah pernah gue gelutin. Pernah juga gue dapet pengalaman.. hampir mendekati ambang penarikan uang akun gue malah dibanned, mana bawahan gue buanyak banget pula. WKwkw.. Pengen teriak aseli.. gregetan nggak sih ?? Pastinya kan.. Nah.. Geleng geleng kepala gue. Yaahh masa masa itu selalu bikin gue ketawa kalau keinget mah..

Namun sekarang cuma ada beberapa yang masih gue telatenin, ndak semua gue tebas. Mengingat gue juga punya kesibukan di dunia luar jadi yaa semampu gue aja. Heee

Jualan Foto Di Berbagai Situs 
Jujur gue dulu jaman sekolah ndak begitu tertarik didunia fotografi, namun ketika udah kerja, dan banyak temen-temen beli kamera dan foto-foto gitu gue jadi kepengen juga. Alhasil sampai sekarang gue malah jadi suka motret. Entah pakai kamera digital maupun handphone.

Awal gue join jualan foto itu di sekitaran tahun 2016 atau 2017an kalau ndak salah. Waktu itu gue baca artikel di kaskus ada beberapa situs jual beli foto, yaa udah gue join semuanya dan gue sebar foto foto hasil jepretan gue di semua situs itu. Dulu sih cuma di istockphoto sama bigstockphoto. Karena dulu kalau mau gabung di shutterstock harus pakai paspor. Baru ada kebijakan baru dari shutterstock kalau mau daftar tinggal daftar aja barulah gue gabung. Gue gabung dishutterstock di akhir tahun 2018.

Tampilan halaman dashboard contributor Shutterstock
Foto yang saya jual juga bukan foto yang sangar atau yang gue anggep bagus, yang biasa biasa aja. Yang bagus sengaja gue simpen buat besok besok kalau ada lomba. Begitu juga pas ikutan lomba foto on the spot gitu, foto foto yang rijek atau foto yang kurang begitu menonjol akan gue lempar ke situs microstock itu sebelum gue hapus.

Bukti pembayaran dari shutterstock via payoneer
Meskipun gue baru join di shutterstock, Alhamdulillah gue udah pernah mencicipi manisnya gajian. Wkwk..

Pernah juga ada temen fotografer yang bilang, kok mau maunya foto dijual di shutterstock dan situs microstock lain. Kan foto kita dihargai sangat murah. Cuma $0.25. Yaa bagi gue ndak masalah sih, orang fotonya juga kalau dibeli ndak hilang kok. Jadi 1 foto bisa dibeli berkali kali sampai kapanpun. Bukankah ini pasif income yang sesungguhnya. Dan harga $0.25 itu adalah harga termurah, yang termahal bisa tembus $80. Nah kan.. Jujur gue Alhamdulillah juga pernah dapet jackpot. 1 foto dibeli seharga $15. Padahal foto itu foto rijek..

Sampai saat ini gue aktif di microstcok diantara lain di shutterstock, bigstockphoto, adobestock, istockphoto, dan dreamstime. Dari kesemua itu jujur paling laris gue di shutterstock.

Dari Google Adsense
Yaapp.. google adsense ini saya kasih ke nomor 2 karena gue sekarang jarang banget update blog, selain males, temen-temen gue sekarang banyak yang mundur dan hilang entah kemana. Dulu sekali bikin postingan komentarnya langsung rame.. bales balesan gitu,, sekarang mah...

Selain itu yang bikin males adalah pendapatanya yang ndak tentu dan kalah dari gue jualan foto. Jadi yaa sudah dipastikan gue lebih telaten di jualan foto. Heee..

Padahal kalau mau dihitung gue daftar google adsense udah ditolak berapa kali aja.. Wkwkwk. Meskipun gue juga salut sama kalian yang masih aktif ngeblog tanpa memikirkan pendapatan dari adsense..

Paid per post atau nitip artikel/ Content Placement
Gue yakin diantara kalian pasti pernah mendapatkan job ini, job termudah dan terenak. Dimana kita cuma dikasih artikel terus copas aja diblog dan dapet pemasukan. Sesimpel itu coba.. Apalagi kursnya juga kurang lebih 100 ribu per copas. Mantap kaliii...

Dulu gue beberapa kali diinbox via email sama orang ndak dikenal gitu diajak kerja sama berupa paid per copas pas aktif ngeblog, cuma sekarang paling dapet job dari sosiago. Udah pada tau kan  apa itu sosiago???

Itupun juga kalau ada job dan gue rasa nggak cocok, nggak gue terima. Jadi paid per post ini gue kasih ke nomor 3 karena jobnya ndak begitu rame buat gue.

Nah itulah ketiga cara gue mendapatkan penghasilan dari internet sob, sebenarnya kalau mau gue gali lebih dalam lagi masih banyak.. tapi di blog gue yang vakum itu, jadi ndak usah gue bahas. Yang jelas bagi gue di internet itu banyak banget pasif income bertebaran.. tinggal kita mau ambil atau nggak.

Ohh iya btw youtube gue juga vakum.. males ngedit videonya. Lagian sekarang buat di moneteize juga syaratnya cukup rumit. Ndak kayak jaman gue dulu awal awal. Tinggal upload terus ada yang nonton, iklan tayang, terus dapat uang. Btw, gue juga udah pernah mencicipi penghasilan dari youtube di tahun 2018 kalau ndak salah. Habis itu ada kebijakan baru dari youtube yaa akhirnya channel gue jadi ndak termoneteize dan males bikin konten. Heee

Pengen tau dong cara kalian mendapatkan uang dari internet.. Kasih cerita dan pengalamanya juga dikolom komentar, biar kita sama sama bisa saling mengsupport.

6 comments:

  1. Awal-awal dulu dapet uang karena content placement rasanya amazing, wow! 'Cuma' nge post tulisan (apalagi udah disediain, tinggal sunting dikit) bisa dapet uang?!?! Semudah itu banget! Akhirnya semakin tahu bahwa mendapatkan uang lewat internet itu sebenarnya sangat-sangat-sangat mudah. Tapi, tapinya juga banyak wkwk.

    Selama ini sih yang pernah yaitu; content placement, lomba......yaa itu hehe. Kalau adsense, udah aktif tapi karena tidak konsisten ya jadinya ga cair-cair huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nid ane paling suka kalau dapet job content placement. Tapi sekarang udah juarang banget. Wkwkw..
      Ane setuju dengan mendapatkan uang di internet itu sangat mudah.. tapi yaa tapi. Banyak sekali tapinya. Wkwkw..
      .
      Weiss keren euy dari lomba juga, kalau lomba Blog ane minder duluan Nid :D

      Delete
  2. Kunbal mas, dulu pas di blog yg pertama(udh RIP) pernah ngrasain dpt duit dr review tulisan, dan blognya jg udh ada iklannya, tpi berhubung ga bisa diharepin yo wes, lama" sy biarin aja.. Lagian ga niat juga nyari duit dr iklan, itu jg yg masangin temen sy 😄 kl blog yg skrg mah pokoe nulis ajalah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantep mbak, Saya kalau ada embel embel penghasilanya gitu langsung semangat. Wkwkw.. kalau ndak minimal banyak yang komen juga tambah semangat, kalau sepi gini mau update juga males. WKwk

      Delete
  3. Dari ketiga cara yg ada di artikel ini, belum nyoba microstock sih. Pengen nyoba soalnya banyak stok photo nganggur. heheh

    Kalau adsense belum gajian juga. Kayak ny sulit emang wkwk
    Kalau sosiago lumayanlah beberapa kali dapet job dari platform ini. Soalnya ngebid pake beberapa blog sekaligus hueheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh mas daripada dianggurin mending dijual aja :D
      .
      Wah mantep tuh bisa langsung ngebrondong bid di sosiago, ane cuma ngandalin blog ini doang. Wkwkw

      Delete

Powered by Blogger.