Header Ads

Liburan Ke Pantai Tanjung Kodok & Pantai Drini Gunung Kidul #Yogyakarta

Sudah ku bilang juga apa... Jogja nganenin toh...

Hahahaha... yap bener sekali ya kawan, pada pembahasan kali ini gue akan ngebahas soal pantai tanjung kodok dan pantai drini, sebenarnya kunjungan ini sudah agak lama sih, sekitaran pertengahan bulan April lalu... tapi baru sempet keposting dengan alasan 'malas' :v

Oke, jadi dipertengahan bulan april lalu pas pemilihan presiden tempatku bekerja mengambil kebijakan libur panjang sob, bayangin 5 hari gaes... mantepp ora.. wkwkw.. Yaa... tentu saja momen tersebut ngga bakalan gue siasiakan pastinya, hari kamis 18 April setelah pilpres gue memutuskan buat go pantai tanjung kodok + pantai drini.

Perasaan udah pernah kesana deh ??
Iya bener sekali... tapi kembali lagi ke spoiler awal bahwasanya Jogja itu ngangenin. Hahahaha.. Ada banyak opsi sih sob sebenarnya, cuman yaahh.. yang pasti-pasti ajalah, lagian kalau di pantai tanjung kodok ini kita bisa maen ke-2 tempat sekaligus sekali bayar. Heeee...

Sekitaran jam 9 lebih gue tiba di pantai tanjung kodok... meskipun ada beberapa adegan kesasar lupa jalan tapi no problemlah, bisa kembali lagi ke jalan yang benar. Heee... dan kalau ngga salah terakhir gue maen ke Gunung Kidul setahun yang lalu juga deh...

Suasana di pantai masih seperti biasa, ngga terlalu ramai-ramai banget. Yaa mungkin karena hari ini adalah hari biasa, bukan hari libur nasional maksudnya. Hanya ada beberapa pengunjung dan beberapa rombongan...

Dan untuk tiket masuknya juga ngga berubah dari terakhir kali gue kemari..

Ohh iya.. alasan lain gue memilih pantai adalah, sekalian mau menjajal filter ND baru. Heee... yaaa... biar fotonya bisa smoot smoot gitu ceritanye..

Agak kaget juga pas tiba kemari, karena ombaknya gede banget.. ngga kayak waktu itu. Kata warga sekitar sih udah beberapa hari terakhir ombaknya segede ini. Makanya pengunjung dihimbau untuk tidak terlalu jauh bermain air...

Perbedaan berikutnya adalah banyak bangunan bangunan sekitar yang sudah usang, yaa.. kayak warung-warung gitu hanya beberapa saja yang buka. Dan yang lebih mirisnya lagi bangunan diatas bukit sob.. disitu udah bener-bener terbengkalai. Ngga ada satupun warung yang buka dan kayak ngga keurus gitu, cuman ada seorang bapak-bapak yang tiduran di depan warung... ngga tau beliau pengunjung atau warga sekitar.

Ohh iya, jadi tuh pantai tanjung kodok ini ada bagian sebelah kiri ada sebuah bukit sob, kalau kita naik, nanti kita bakalan bisa menikmati keindahan pantai tanjung kodok + pantai drini dari atas, nah... kalau kita terus mengikuti jalan yang sudah disediakan kita bakalan tembus ke pantai drini.

berharap pas lewat jalur perbatasan kedua pantai ini ngga ada penjaganya sih, biar masuk pantai drini gratis. Wkwkwk... Ehh tapi beneran loh gratis, Alhamdulillah... ngga ada penjaganya.. emang ngga ada atau kebetulan penjaganya lagi kemana juga ngga tau gue.. Wkwkkw..

Ciri khasnya pantai Drini yang gue tau adalah disini banyak prahu prahu nelayan yang terparkir disekitaran bibir pantai sob, bahkan kalau kalian mau nih... kalian bisa nyewa prahu buat muter-muter kawasan pantai, tentu saja kalau pas ombaknya lagi bersahabat yaaa..

Setelah memasuki kawasan pantai drini pemandanganya ngga jauh beda sob, disini juga agak sepi.. hanya ada beberapa pengunjung saja yang bermain main air di bibir pantai, dan ngga lama juga gue di pantai drini akhirnya gue memutuskan untuk kembali ke pantai tanjung kodok.

Setelah kembali gue mencari spot ngadem yang enak dan nyaman untuk menikmati pemandangan... dan... disinilah gue menghabiskan waktu hari ini... Tapi perjalanan gue belum berakhir ding... nanti juga mampir di pantai Sepanjang... Heee..

Kalau pas ombaknya ngga gede sih dibibir pantai nanti akan ada kayak kolam cetek gitu, nah kalau kita perhatikan disekitaran karang, nanti akan nampak ikan ikan kecil berkeliaran kesana kemari. Wahh pokoknya seru deh... tapi lebih seru lagi kalau kesini ngajakin pasangan halalnya deh. :v

2 comments:

  1. pantai tanjung kodok, mirip sama yang di tulungagung, tapi namanya doang sih, belum pernah main sampai ke sana. tapi emang bener, jogja itu ngangenin. yah walaupun kotanya mulai ikutan macet sekarang, hehe..
    btw airnya dingin g? waktu main ke pantai di daerah situ, airnya dingin beud, padahal lagi panas terik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya maen ke wisata jarang maen air sih mbak, hanya fokus merefreshkan pikiran sama motret ala kadarnya. Wkwkw...
      Iya sih bener banget kalau sekarang Jogja makin berkembang dan makin padat, sehingga menjadi agak macet. Hehehe

      Delete

Powered by Blogger.