Header Ads

Rest Area Wisata Alam Kembang Tebu Kulon Progo

Kembang tebu... sing kabur kanginan...
saksi bisu... sing dadi kenangan..
#Plak! Malah Nyanyi !!!!

Hwahahahhaha... sorry sorry gaes, ini soalnya gue mau ngebahas sesuatu yang berkaitan dengan kembang tebu bak lirik lagu yang itu tuh...

Sebelumnya... Assalamualaikum teman-teman.. Apa kabar?? sehat wal afiat selalu ya semoga... Alhamdulillah.. Pada pembahasan kali ini gue mau ngelanjutin cerita dari postingan yang kemarin nih sob.. Jadi ceritanya sehabis dari taman sungai mudal gue tuh mampir di gazebo wisata alam kembang tebu yang berada di Jl. Raya Kaligesing...

2 yang tahun lalu pas gue lewat sini tempat ini belum ada gazebonya gaes.. cuman view yang hijau nan membentang luas sejauh mata memandang.... meskipun terkagum akan keindahanya kala itu gue ngga berhenti buat motret... ya walaupun ada beberapa generasi milenial yang foto-foto disana, tapi gue rasa menikmatinya dengan mata langsung jauh lebih menarik....

Nah, pas kemarin maen ke taman sungai mudal gue tuh samar-samar membatin gini gaes "Kayak'e aku pernah lihat ada view yang sangat indah berupa perkebunan tebu yang luas di daerah Jogja... dimana yaa... Di sini atau di Gunung Kidul"

Baru beberapa menit membatin gue dikagetkan dengan gazebo gazebo baru yang berada di kanan jalan, "perasaan dulu ngga ada gazebo kayak gini deh." Terus gue lihat background di belakangnya.... Owalaaahhh ternyata ini adalah tempat yang barusan gue batin... Bener nih...

Dikarenakan pas otw berangkat 2 gazebo ini ditongkrongin orang akhirnya gue putuskan untuk tetep ngegasss ke taman sungai mudal terlebih dahulu... Yaaaa kali aja nanti pas pulang udah sepi...

Ehh beneran ternyata... Wkwkwkw...

Pas pulang dari taman sungai mudal 2 gazebo ini kosong mlompong gaes, ngga ada yang nongkrong... yaudah deh akhirnya gue berhenti sejenak disini sembari istirahat.. menikmati hijaunya alam dan sejuknya udara dataran tinggi...

Sayang sekali pas kemarin istirahat disini pohon tebunya masih fresh sob... alias baru ditanam.. mungkin sekitaran 1 - 1,5 bulan yang lalu, alhasil jepretan gue ngga kaya di instagram yang fotonya ada bunga-bunga putihnya gitu... Hahahahaha..

Btw kalau didaerah kalian namanya apa ya sob?? tetep tebu ?? atau mungkin ada yang menyebutnya dengan istilah lain ??? 

Ohhh iyaaa... udah pada pernah makan tebu belum ??? kalau olahanya berupa gula udah pasti pernah kan yaa... Dulu waktu jaman masih kecil gue sama temen-temen tuh sering banget nyari tebu dikebon terus kita belah-belah batang tebunya, terus kita makan.. cara makanya diisep isep sari tebunya sama dikremus kremus gitu.. Wkwkw... doyan banget.. bahkan cuman gitu aja udah seneng banget rasanya.. Wkwkw... dulu ngga cuma tebu aja ding... mangga mentah, bahkan rambutan mentah pun kita lahap... wkwkw.. mungkin kidz jaman now kayaknya ngga bakalan tau gimana sensasinya...

Nah tempat ini gue rasa cocok banget buat istirahat kalau kalian habis maen di daerah Kulon Progo gaes, terutama di daerah air terjun kembang soka, kedung pedut, dan taman sungai mudal... Namun karena berubung gazebonya cuma ada 2 kita musti ngalah ketika sudah ditempati sama orang lain... Iyaaalah... masak dateng-dateng maen srobot gitu aja....

Kalau kalian lupa ngga bawa bekal makanan, atau kebetulan udah habis persediaanya kalian bisa jajan di sebelah sana... maaf gue ngga tau arah kalau disini, Hehehehe.... yaaa pokoknya adalah warung gitu...

Gue juga ngga lama berada disini, karena musti ada daily misi yang harus dituntaskan... Hahahaha... langsung berkemas kemas dan bergegas tancap gass again...

22 comments:

  1. Pemandangannya alami banget ya kak :D

    ReplyDelete
  2. Kulon Progo sama Gunung Kidul emang banyak tempat yang ijo-ijo bikin adem mata ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, pas banget buat refresing. Hehehe :D

      Delete
  3. tebu? wah itu kalo bawa golok sendiri udah bisa nyeruput sendiri mas hehe, mantap lho bisa hilangin capek, kalo kurang tinggal dikunyah batangnya biar kenyang wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whahaha.. itu mah jaman cilikanku mas.. :D
      anak jaman now mungkin ngga tau seperti apa sensasi makan tebu secara langsung :D dikunyah kunyah dan dikremus kremus...

      Delete
  4. Misal ini di jalan Kaligesing-Jogja yang lewat Menoreh, kayak e aku juga pernah lewat sini. Waktu itu nyoba iseng-iseng ke Solo lewat Kaligesing. Walah, jalan e horor. Apalagi kalau udah turun. "Njojrog" banget - nanjak, nanjak banget.

    Dulu sebener e juga mau nyoba foto-foto pemandangan di situ, karena view ne bagus. Tapi nasib e sama. Masih buat tongkrong muda-mudi lokal. Akhir e lanjut bablas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mungkin next time bisa dicoba mas. Hahaha... iya sih untuk masalah jalan emang gak diragukan lagi, sebagaimana yang kita tau bahwa daerah Kulon Progo adalah dataran tinggi, sehingga jalanya aduhai syekali.. Wkwkw..
      ..

      Delete
  5. Asri bener pemandangannya.. jadi pengen ke sana.

    Eh, bentar.. makan tebu? Gimana yak rasanya. Kalo minum mah enak. Coba ah, lain kali ane minta tebu dari yang jualan es tebu terus dimakan di sana. Wkwkwkwkwkwk

    *ga gitu juga Mike :v*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu juga bisa mas .. Hahaha,.. lumayan mas, ada sensasi tersendiri kalau ngisep ngisep batang tebu :D

      Delete
  6. Daerah Kulon Progo sama Gunungkidul tuh enak buat motoran kalo siang-siang hahah anginnya sepoy banget mas,. lalu sesekali berhenti duduk-duduk di pinggiran sawahnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan,, mantep banget kalau butuh refresing.. Yogyakarta emang salah satu kota yang recommended kalau mau nyari destinasi wisata yaaa... Hehehe

      Delete
  7. Saya dulu pernah lewat sini kang, tapi belum ada gazebonya. Jaman sekolah juga pernah menek wet cengkeh sebelah kebun tebu ini. Jepretannya mantap kang, bikin pingin diphoto hehhehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah orang sini to mbak ?? Whahaha..
      wah mantep yaaa bisa menikmati keindahan berupa hamparan luas nan hijau ini :D

      Delete
  8. Saya ngga doyan tebu mas. Tapi ngeliat pemandangan diatas kok rasanya jadi adem banget ya? Pada ijo-ijo semua, pasti sejuk banget. Kalo di kota saya, Makassar belum ada sih wisata tebunya. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apakah mungkin karena makanya penuh perjuangan mbak ?? Hehehe...
      ..
      Tapi pasti punya berbagai tempat yang keren dan beda dari yang lain ya mbak :D

      Delete
  9. Harus bawa bekal ni, soalnya mas lupa tempat jajannya :D

    ReplyDelete
  10. aku kejebak melu nyanyik.. *plaak!!!
    boleh nih kapan2 kl main ke kulon progo tak mampir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sing banter mbak .. :D Wkwkw..
      Oke siap, ojo lali ajak ajak ya mbak..

      Delete
  11. Wahhhh baru tau nih ada kek gini di kulon progo, tempatnya bagus banget dan adem banget ga tuh kalau sore sore kesana, semoga kelestariannya tetap terjaga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya silahkan crosscek sendiri mas untuk merasakan sensasinya :D

      Delete

Powered by Blogger.