Header Ads

Berburu Durian Di Daerah Gua Kiskendo #JadiPemburuDurian

Durian.. merupakan salah satu buah yang menjadi momok bagi yang ngga suka dan sebaliknya menjadi buah yang paling diburu bagi para penikmatnya...

Sebenarnya.. gue ngga begitu suka sama buah yang satu ini, bahkan kalau makan rasanya pengen muntah.. ngga tau kenapa.. ada yang mengalamai hal serupa dengan gue ??? Tos dulu... namun itu dulu, waktu gue masih bocah :D Hahahaha... ngga tau kenapa sekarang bisa banting setir jadi fans buah asal Asia Tenggara ini..

Kalau ngomongin soal durian didaerah gue tuh ada daerah yang dimana tempat ini selalu digandrungi para pemburu durian, termasuk gue.. iyaa.. termasuk orang yang membuat postingan ini, yaitu adalah gue sendiri.. Nama daerahnya adalah Trayu, atau lebih tepatnya disekitaran gue Kiskendo.. wait.. kemarin kan habis bahas gua kiskendo yaa ?? Yaa.. sebenarnya kemarin juga mau mampir nyari durian tapi karena temen gue ada acara jadi yaa kita pending dulu...

Kala itu gue sama Alba ceritanya berburu durian di desa Trayu, soalnya disana terkenal murah dan bergaranis ( kalau ga manis diganti ). Sebenarnya kemarin pas maen ke goa kiskendo gue udah nitik beberapa tempat penjual durian yang mungkin bisa jadi referensi pemburuan gue sama si Alba.. salah satunya adalah punya'e Bang Miyil.

Kalau kalian berburu durian didaerah Trayu jangan kaget kalau ada banyak banget tumpukan tumpukan durian didepan rumah, misalkan mau beli tinggal samperin aja tuh yang dagang. Nah, awas.. dari sekian tumpukan durian yang terpampang ngga semua udah mateng loh gaes..

Setibanya di Bang Miyil gue sama Alba langsung nge-follow para pemburu yang lain memilah milah tumpukan buah durian yang terpampang.. yaa.. gue kira sih dari sekian banyak tumpukan ini mateng semua gitu.. apalagi pas gue nanya ke pelayanya harganya 20 ribuan, 25 ribuan, 30 ribuan.. dengan ukuran durian yang tanggung harga segitu gue kira udah murah banget.. Ehh rupanya random gaes.. alias ngga tau mana yang mateng dan  mana yang anyep.. Yaa.. kalau beruntung kita dapet yang mateng.. kalau ngga ya berarti anda kurang beruntung.. sangat mengherankan bukan ??

Jadi tuh disini udah dipisah pisahin gitu gaes... ini yang harga 20 ribuan, ini yang harga 25 ribuan, ini yang 30 ribuan, ini ada yang 80 sampai ratusan ribu.. nah dari sekian banyak durian yang gue teasted mulai yang dari harga 20 ribuan sampai 30 ribuan ngga ada satupun yang terindikasi matang.. semuanya !! hampir gue bilang ngga ada malah..

Mulai dari aromanya, bentuk kulitnya, malah ada yang bekas belahan gitu. Jadi udah dibelah sedikit terus ditutup lagi... mungkin pembeli sebelumnya udah buka duren, diicip, terus karena ngga mateng dia kembalikan lagi.. Heeee..

Gue sih nemu 1 yang harganya 25ribuan. Baunya udah menggoda sekali, ditambah dengan warna kulitnya yang kuning original. Meskipun sebenarnya gue ngga yakin ini benar-benar matang tapi its okaylah gue simpen dulu. Kalau boso jowone ki bejo bejan... nek mateng yoo bejo nek ora yo wes.. Hahahaha...

Sebagai pengobat pengen gue sama si Alba akhirnya patungan buat beli 1 yang ukuranya agak gede seharga 100 ribu ( patungan 50 ribuan ) dan udah dijamin mateng.. kalau ngga mateng bisa dikembalikan. Nah, kalau yang harga mumer tadi ngga ada garansinya gaes... reskio ditanggung kalian sendiri. Wkwkw..

Setelah dibukakan sama pelayanya Masya Allah... josss tenan.. ora ngecewani.. Original durian rasanya, iyalah masak original jeruk.. gimana yaa.. gue mau ngejelasin kok susah euy.. #Plaakk! Yaa... intinya kaya gitulah rasanya.. Ohh iya btw di tempate Bang Miyil ini pelayanya ada 3 gaes, sampe gue ngga tau siapa yang namanya Bang Miyil.. -.-

Pas gue lagi asyik-asyiknya menikmati durian tiba-tiba ada pembeli lain yang beli seharga 20 ribuan dan dibuka disini. Gue juga penasaran kan.. secara gue tadi udah nyimpen 1 yang harganya 20 ribuan.. lagian tadi juga udah gue teasted ngga ada yang mateng.. nah ini bapaknya kok dapet gitu.. yaa gue pikir mungkin si bapak ini lebih jago masalah memilah milah durian yang mateng.. ehh pas dibuka isinya ZONK !! 

Terus kalau zonk gitu tetep bayar atau gimana?? yaa tetep bayarlah.. soalnya yang garansi yang harganya agak mahal. Naaahhh.... terserah kalian deh mau yang mana. Mau beli yang harga murah tapi adu bejan atau beli yang agak mahal tapi jaminan..Semua tergantung kita masing-masing.. Heeee...

Dan setelah beberapa lama gue cuman beli 1 aja yang tak bawa pulang.. iya yang tadi sih.. yang harganya 20 ribuan yang ngga tau itu enak atau enggak. Alba pun sama dia beli 2, yang 1 yang harga 60 ribu yang satunya 20 ribu. Pokoknya kita totalan 200 ribu... sudah termasuk yang tadi kita buka dan kita makan disini..

Karena disini banyak rumah rumah yang jual durian kami pun ngga langsung pulang gaes.. kita masih muter-muter pindah rumah ke rumah untuk mencari buah durian.. #pemburuDurian! Kenapa pindah rumah ke rumah?? Soalnya gini gaes... ini semua konsepnya sama.. jadi tuh durian dikumpulin di depan rumah rumah di sepanjang jalan desa Trayu.. nah dari sekian banyak tumpukan jangan kira itu mateng semua yaah.. soalnya semuanya random... memang sih dari segi harga sekitaran 25 ribu tapi yaa itu tadi, adu bejan..!! kalau dapet mateng ya Alhamdulillah kalau engga ya ikhlasin aja..so, kalau mau dapet yang pasti mateng yaa kita harus merogoh kocek lebih..

Malah kemarin ada tuh ditempate siapa yaa... gue lupa.. pokoknya ada penjual durian gitu.. didepan ruamahe banyak durian berserakan, banyak pula yang merubungnya termasuk gue sama si Alba.. nah tiba-tiba ada pembeli yang tanya ke penjualnya..

"Pak, iki sing mateng sing endi?"

Tau nggak... bapaknya malah bingung.. Wkwkwkw.. lahh gue curiga nih.. yang jual aja ngga tau mana yang mateng mana yang engga apalagi yang pembelinya..Wkwkw...

Tapi nggak semuanya kaya gitu yaa.. ini cuma 1 dari sekian banyak penjual durian yang ada di sepanjang jalan desa Trayu, sebagian lainya tetep jago..ditanya pak ini yang mateng yang mana, langsung gercep nyari.. ini harga sekian.. mau? kalau mau tak bukakan disini kalau ngga enak nanti tak ganti... langsung deh dibuka.. dan.... Jackpot... mantullll mantaph betul...

Yaa.. jadi pada intinya kalau kalian mau berburu durian disini, kalian mau pilih yang mana.. mau yang murah tapi ngga tau nanti gimana rasanya atau yang agak mahal tapi dijamin enak...

Terus kemarin juga gue sempet ngelihat yang jual dipinggir pinggir jalan pantura Boja - Kaliwungu.. yaaa... sama sih, jaminan.. kalau ngga enak nanti diganti... dan akhirnya kami putuskan buat beli 1 lagi disini, tepatnya di cagar alam... Secara yang kami beli tadi ngga meyakinkan kita beli lagi disini...

Akhir cerita pas nyampee dirumah, durian yang gue beli seharga 20 ribuan tadi rasanya hambar gaes.. anyep.. malah gue mbatin "ini gue makan durian atau makan timun sih" sedangkan yang gue beli dipinggir jalan di cagar alam ada yang manis ada yang hambar.. maklum sih harga 40 ribuan. Yang ngga mengecewakan yaa yang tadi yang harganya 100 ribuan. Mantulll... mantap... betul :D

Salam dureners...

10 comments:

  1. Wah mantul duriannya, ah tidaak saya kangen durian hiks :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. maaf maaf mbak jadi keinget durian :D emang sih buah yang satu ini kalau yang udah ada yang ngefans, ngefans banget.. kalau ngehate, ngehate banget :D
      ..

      Delete
  2. Waduh waduh waduh... ga suka ini saya, cuma dikasi gambar... kirim donggg wkwkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Whahaha.. maen kesini mas, nanti tak anter berburu.. tapi bayar sendiri :D

      Delete
  3. Waah lagi musim durian ya... kemaren beli 20 ribu rasanya anyep, kagak ada manis-manisnya wkwkwk mungkin gitu kali ya, setelah dipilih, yang mahal dijual kemana, yang kurang bagus baru diobral

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. iya sih bang, kalau beli yang 20ribuan adu bejan,, kalau beruntung ya dapat manis kalau ngga yaudah.. Wkwkww..
      . yang agak mahalan tapi jaminan why not kalau habis gajian :D

      Delete
  4. wuiiihhh duriannnn.. kebalik sama mas, saya datang dari keluarga peyuka durian. kakek dulu kalau beli suka banyak dan kita makan rame rame. tapi ya kalau kebanyakan juga eneg sih jadi ya normal aja sih, makannya gak sama kulit-kulitnya juga wkwkwkwkwwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mantul mbak kalau sekeluarga pecinta durian.. jadi kalau mau makan bisa bareng bareng.. misal ada yang ngga suka kan kita mau makan juga harus ngumpet ngumpet. Hehehehe...
      Iya sih kalau segelondong mungkin masih kuatlah.. tapi kalau lebih.. berattt :D

      Delete
  5. mulai musim ya mas?
    aku kuat makan durian cuma spotong aja, kl banyak2 bisa mendem duren hehe
    salam kenal ya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas,,, lagi rame dimana mana.. Hahaha..
      Iya sih,, saya juga ngga kuat banyak banyak, kalau 1 gelondong mungkin masih kuat :D
      Okeee.. salam kenal juga..

      Delete

Powered by Blogger.