Ada Yang Baru Nih Di Air Terjun Kedung Kayang..

Ini adalah kunjungan kedua saya ke air terjun kedung kayang sebelumnya di part pertama saya kesana sekitar tahun 2015an. Cukup lama memang... mengingat dulu kesini di hari selasa dan bener-bener sepi pengunjung, hanya ada beberapa saja.. kebetulan beberapa waktu lalu ketika saya maenan instagram dan lagi asyik asyiknya nyecroll ke bawah ada postingan kondisi air terjun kedung kayang yang terbaru.. sekarang ada gardu pandang gardu pandangnya gitu.. sehingga membuat saya penasaran dan ingin kembali berkunjung ke air terjun kedung kayang.. oke cekidot..





Di hari sabtu yang lumayan cerah ini saya berniat ingin menelusuri jalan tol yang sudah hampir rampung pengerjaanya, dengan rasa semangat saya tancap gass menuju ke jalan tol.. ngga pake helm dan belum mandi pula.. saya nyari celah yang biasa digunakan pekerja untuk keluar masuk jalan tol terdekat, namun keinginan saya kandas dikarena sudah tidak boleh dilewati kendaraan umum lagi #Yaahh... sebenarnya bukan cuman saya aja yang ingin lewat jalan tol, ada beberapa orang yang ingin lewat juga, terutama buat yang mau berangkat kerja. Namun semua dihadang sama petugasnya.. Mau lewat jalan tol biar nggak macet?? Hohoho.. tak semudah itu Ferguso ..



Nggak tau mau kemana ini motor melaju saya pun muter-muter nggak jelas..



Lagi galau galaunya mau kemana pas ngelengok ke arah gunung Sindoro dan Sumbing saya langsung dapetpencerahaan gitu.. Wahh.. gunungnya kelihatan tuh, ada kabut tapi dibawah.. berarti dilerengnya cerah.. saya pun kepikiran dengan kebun teh tambi di jalan alternatif Temanggung - Dieng.. langsung ACC. Akhirnya saya pun putar balik.. terus pulang kerumah.. ngisi perut - mandi - dan gooo... cowo mah simpel :D



Setelah beberapa saat melaju lagi-lagi harapan saya ke kebun teh tambi hilang ketika melihat gunung sindoro dan sumbing ketutup kabut, ku kurangi laju kendaraan dan ngegalau lagi sambil nyetir.. ini enaknya mau kemana yaa...



Setelah beberapa saat berfikir akhirnya dapet pencerahan ke air terjun kedung kayang #LangsungACC! kebetulan karena saya lagi di daerah Boja saya ambil jalur ke arah Limbangan dilanjut ke Sumowono, terus lewat Bandongan - Magelang kota - Mertoyudan - Mungkid - Blabak dan bablas ke Sawangan..





Karena kebetulan saya belum sarapan saya pun mendamparkan diri di kupat tahu di pinggir jalan. Heee.. yaaa.. kalau terdampar kan tidak sengaja, kalau mendamparkan diri kan sengaja. Jadi saya mendamparkan diri di warung makan soto dan kupat tahu di daerah jalan Blabak Mungkid. Kenapa pilih kupat tahu?? karena kupat tahu kan Magelang poenya... kalau yang lain seperti bakso, mie ayam, rames dll saya yakin hampir semua kota pasti poenya.. Heee..



Pas nyampee di warung kebetulan lagi sepii cuma saya aja yang makan disini, saya pun memesan kupat tahu + es teh dengan harga Rp.12.000. Sama basa basi dikitlah sama yang jualan.. tanya-tanya jalan dan lokasi, walaupun saya juga pernah lewat sini :D



Singkat cerita saya sudah sampai di depan gerbang pintu masuk air terjun kedung kayang, dengan membayar tiket masu Rp.6.500/ orang dan sudah termasuk parkir. Suasananya cukup ramai karena saya lihat banyak motor yang terparkir di area parkiran dan ada satu bus agak besar juga.



Karena saya penasaran sama spot foto rumah pohonya jadi saya langsung menuju ke arah yang dimaksud. Jadi nih disini ada plang papan petunjuk arahnya gitu sob, tinggal ikutin saja.. dan.. jarak antara lokasi parkir ke atas air terjunya cuman 5 menit kurang lebih. kalau kamu jalanya cepet malah ngga sampe 5 menit..





Dan... walaaaa.... inilah spot foto air terjun kedung yang terbaru.. Masya Allah..



Saya kira untuk foto diatas rumah pohonya itu gratis ternyata bayar. Yaitu Rp.5.000/ orang sepuasnya.. jadi disini kemarin ada 2 bapak-bapak yang jagain gitu, yang ngawasin sama kalau mau minta tolong difotoin juga bisa. Yaa.. kalau ngga diawasin cukup berbahaya juga sob, soalnya curam banget.. jangankan yang foto orang saya yang ngelihat doang ikutan merinding kakinya. Heee..



Nah mas Eksa ngga ikutan foto di rumah pohonya ??

Engga mah.. saya nonton aja dari pinggiran.. ngga minat foto disana..





Orang-orang silih berganti foto diatas rumah pohon tersebut. Ada yang naik pohon secara agresif ada juga yang naik pelan-pelan sambil gemeteran, kelihatan banget dari caranya naik :D Ada yang fotonya senyum bahagia.. ada pula yang foto meringiss sambil menahan ketakutan.. #Lah.. Hahaha..



Air terjun kedung kayang ini berada di lereng gunung Merapi sob, kalau pas cuaca sedang cerah gitu akan nampak terlihat kegagahan gunung merapi, namun pas kemarin saya kesini cuaca lagi mendung jadi ngga kelihatan..



Pokoknya air terjun kedung kayang yang sekarang berubah drastis daripada dulu pas yang pertama kali saya kesini, banyak tempat-tempat yang dirapikan dan dipoles lebih baik dan lebih enak dilihat. Dan yang pasti ketika saya kemari dulu belum ada rumah pohon dan gardu pandangnya. Wkwkwkw..





Diatas aliran air terjun kedung kayang nampak ada beberapa galian tanah proyek, mungkin lagi diambil sumber daya pasir atau tanahnya.. Sebagaimana yang saya tau didaerah ini emang banyak penambang pasir, di daerah Wonolelo, Selo, Muntilan dan lain sebagainya..



Ohh iya, sebenarnya kalau mau turun ke bawah juga bisa sob.. kemarin juga saya berniat mau turun, meskipun udah kebayang gimana capek dan perjuanganya.. tapi tadi juga dapet pesen dari bapak-bapak penjaga kalau hujan langsung naik, soalnya akan sangat berbahaya..



Nah pas lagi otw turun kebawah medan semakin tak menentu.. pas ngelihat jalanan cor berlumut sepatuku rasa rasanya ngegelincir aja.. bak ngga ada remnya sama sekali. Waduh bahaya sekali kalau tak paksain.. akhirnya saya mengurungkan niat untuk turun kebawah dan kembali ke atas lagi.. Heeee... Tapi jangan khwatir kalian bisa lihat fotonya di postingan saya yang terdahulu masih ada..



But, kalau kalian mau turun pas maen kesini bolehlah.. yang penting siapkan fisik dan energi yang fit terlebih dahulu.. dan jangan lupa untuk bawa minuman biar pas ngos ngosan bisa langsung diminum.. jangan langsung minum air kalinya..!! yaa.. kalau doyan ngga papa sih.. #PLakk



Sebenarnya dari atas saja kita bisa menikmati kesejukan alam yang ada, cocok banget buat refresing dan mengusir streess akibat pekerjaan yang numpuk atau tugas kuliah. Heee.. yang terpenting adalah ketika kita berkunjung ke objek wisata mana aja kita tetep jaga dari sampah.. buanglah sampah pada tempatnya..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama