Begini Tips Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Pada Pria

Assalamualaikum sobat.. gimana kabar kalian? baik-baik saja ya semoga.. Alhamdulillah.. Nah pada pembahasan kali ini saya mau ngasih kalian sedikit tips nih sob, cuma enggak masalah traveling hloh ya.. nggak tau kenapa sampai detik ini saya masih down ngetripnya jadi ya.. masih belum aktif mengupdate blog ini dengan pembahasan seputar traveling. Heee..

Apa itu tipsnya mas? yaitu cara mengatasi kulit wajah berminyak sob... mungkin hampir tiap hari wajah kita yang kita sayang ini selalu mengeluarkan keringat ya, apalagi bapak-bapak dan calon bapak yang bekerja di outdoor udah nggak perlu ditanyakan lagi. Bahkan nggak cuma minyak doang kan ya.. sampai keringat yang bercucuran demi menghidupi istri dan anak-anaknya rela kita lakukan, mana suaranya bapak-bapak dan calon bapak?? :-)

Nah terkadang kita juga suka risih apabila pas wajah berminyak gitu lihat si dia lewat dihadapan kita kan ya..?? #Cieee.. enggak banget, apalagi nyari kresek buat nutupin wajah. Hahahaha.. Pasti kita pengennya tetep stay cool dan keren ya sob ya.?? Tapi tenang aja.. kali ini saya akan kasih tips, nggak cuma 1 atau 2 bahkan 7 tips coba.. Oke langsung saja ya...

Berikut merupakan cara untuk mengatasi wajah dengan kulit berminyak untuk pria

1. Rajin membersihkan kulit wajah

image by : www.pixabay.com

Mencuci dan membersihkan wajah adalah perawatan yang sangat penting untuk dilakukan setiap hari 2 kali dalam sehari. Jika wajah jarang dibersihkan maka akan memicu penumpukan kotoran seperti debu dan sel kulit mati yang nantinya akan menyebabkan penyumbatan pada pori-pori.

2. Gunakan produk pembersih yang tepat

Pilih dengan baik produk apa yang cocok untuk kalian sob. Jika wajah kamu sering berminyak maka gunakan pembersih wajah oil control dari Nivea Men. Namun, kembali lagi pada kecocokan kamu sob, kecocokan dengan sabun itu sendiri perlu kamu perhatikan. Kita mau makan aja nyati warteg yang cocok dilidah dan didompet kan ya,, apalagi masalah wajah. Hahaha..

3. Bedakan handuk untuk wajah dengan handuk untuk badan

Jangan gunakan handuk untuk mengeringkan badan kepada wajah. Sebaiknya gunakan handuk lain yang memang khusus digunakan untuk wajah. Cara ini untuk mencegah perpindahan kuman dan bakteri yang terbawa dari handuk yang dipakai untuk mengeringkan tubuh. Atau bisa kita istilahkan transfer bakteri atau kuman dari anggota tubuh lain ke wajah.. Ohh no.. :-O

4. Rajin olahraga

image by : www.pixabay.com

Olahraga adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan untuk kesehatan tubuh juga kesehatan kulit wajah kita sob. Hal ini disebabkan oleh keringat yang keluar dari pori-pori kulit wajah akan keluar bersamaan dengan kotoran yang ada di dalam pori-pori kulit penyebab kulit berminyak.

5. Rajin membersihkan rambut

Bersihkan rambut secara rutin agar minyak yang dihasilkan oleh rambut tidak turun kepada kulit wajah. Terlebih untuk Anda yang sering memakai minyak rambut.

6. Perbanyak minum air putih

image by : www.pixabay.com

Minum air putih dalam jumlah yang cukup akan membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada kulit wajah. Apalagi untuk kita para pria yang sangat menyukai kopi atau minuman dengan kandungan kafein di dalamnya. Terutama habis kita makan di rumah atau warteg kalau bisa minumnya air putih aja sob, dibiasakan. Soalnya emang air putih ini sangat diperlukan oleh tubuh kita.

7. Kurangi mengkonsumsi makanan berminyak

Terlalu sering mengkonsumsi makanan berminyak dan lemak akan meningkatkan produksi minyak pada kulit. Untuk itu, hindari mengkonsumsi goreng-gorengan dan makanan berlemak tinggi.


Salah satu solusi untuk kalian untuk merawat wajah berminyak adalah dengan menggunakan Nivea Men Oil Control Foam. Selain kulit berminyak Nivea Men juga dapat mengatasi bau badan dan badan berkeringat dengan Nivea Men Deodorant Anti Bakteri. Mengatasi wajah berminyak dan badan berkeringat solusi cepat gunakan Nivea Men, it starts with you.

Apalagi pas kita traveling nih.. masukan kedalam tas travel kita supaya nanti diluar kita bisa menjaga wajah kita, biar tetep stay cool yah sob.. B-)

Btw yang udah jadi bapak juga nggak boleh ketinggalan nih buat caper sama pacar halalnya. Biar do'i makin nempel dan makin cinta kan ya.. Semoga dengan bertambahnya rasa cinta makin menambah keharmonisan dan kebahagiaan rumah tangga yah sob. Aamiin..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama