Indahnya Pelangi Sore Ini Di Daerah Darupono

(10/12/16 ) Cerita ini adalah cerita lanjutan dari perjalanan saya kemarin ke gancik hill top part 2 di daerah Selo kabupaten Boyolali. Kemarin sekitar jam 1 siang kami beranjak pulang dari Selo dengan menggunakan rute Cepogo. Rute ini adalah rute yang berbeda saat kami berangkat.

Skip..skip.. skip.. sampai di daerah Ampel Boyolali hujan pun turun. Alhamdulillah.. kami mencari tempat berteduh terlebih dahulu, sempat terjadi obrolan yang panjang dari kami, apakah akan meneruskan perjalanan dengan menggunakan jas hujan atau berteduh menunggu hujan agak mereda. Karena melihat di daerah Barat awan masih cerah kami memutuskan untuk berteduh terlebih dahulu.

Sekitar jam 3 sore hujan sudah agak mereda dan kami pun kembali melanjutkan perjalanan. Baru beberapa menit tepatnya di dekat jalur lingkar Salatiga hujan turun dengan lebatnya, sehingga kami pun memutuskan untuk memakai jas hujan saja. Jika mau berteduh lagi takutnya kemalaman sampai rumah nanti.

Akhirnya kami melanjutkan perjalanan kembali dengan menggunakan jas hujan. Singkat cerita sampai daerah Ungaran hujan pun reda dan kami mencopot jas hujan di daerah Gunung Pati.

Setelah sampai di daerah Boja gerimis pun turun kembali, namun kami memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan alasan sudah mau sampai rumah.

Pemandangan menjadi berbeda ketika saya melihat keindahan pelangi di sebelah Utara setelah melewati kali Blorong ( Darupono ). Masya Allah.. Pelangi ini muncul di senja hari hampir maghrib.

Karena tak ingin kehilangan momen saya pun berhenti di depan Masjid Darussalama Darupono untuk mengambil gambar.

Masjid Darussalam Darupono

Setelah puas kami pun melanjutkan perjalan untuk pulang. Sekitar 10 menitlah sampai..

Akhirnya laju kendaraan kami pun kembali berhenti di daerah Mugas. Masya Allah.. dari sini keindahan pelanginya begitu luar biasa.. Nampak cahaya pelangi mijikuhibinu terpancar mempesona.

Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itupun dalam keadaan payah [QS  Al Mulk : 4]

Hari semakin sore dan sebentar lagi memasuki waktu sholat maghrib untuk wilayah Kaliwungu dan sekitarnya, dan kami tinggalkan keindahan pelangi yang muncul di sore hari ini. Semoga dengan keindahan yang Allah berikan kepada kita membuat kita menjadi pribadi yang lebih mudah untuk bersyukur..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama