Header Ads

Dolan Ning Seruling Mas Zoo Banjarnegara

Hallloooo sobat....

Ndek kene saiki aku ameh ngebahas tentang objek wisata seruling mas zoo, utowo kebon kewan Seruling mas sing ono ing kabupaten Banjarnegara..

Dan sekaligus ini kali kedua gue menginjakan kaki di kabupaten Banjarnegara, setelah yang pertama diwaktu 2015 yang lalu kalau nggak salah, itupun cuma lewat karena gue mau ke Purwokerto. Heeee...

Kedatangan gue kemari bukan untuk nonton hewan hewan disini ya sob, ngapain coba jauh jauh ke Banjarnegara orang di deket rumah gue ( 7Km kurang lebih ) juga ada kebun binatang taman wargasatwa Semarang. Wkwkw... Yaapp.. alasan gue kesini untuk mengikuti lomba foto dan vlog yang diselenggarakan oleh pihak pengelola wisata Seruling mas zoo. Nggak tau kenapa akhir-akhir ini gue semangat banget dan berantusiasme tinggi dalam mengikuti lomba foto. Heee...

Perjalanan dari rumah memakan waktu kurang lebih 3 jam perjalanan sob, melalui jalur Boja - Bejen - Temanggung - Wonosobo. Btw gue kesini sendiri seorang diri #dasarjomblo!!

Meskipun langit terlihat mendung tapi semangat tetap tak gentar... ndak papa... gue nggak ngincer kemenangan, menang hanya bonus... yang penting gue dapet stock foto banyak untuk dijual. Wkwkwk... Ohh yaa buat kalian yang belum tau bisnis stock foto kalian bisa cek postingan saya sebelumnya di cara menjual foto di shutterstock yah sob..

Gue nggak mau cerita panjang lebar selama perjalanan anggep saja gue udah nyampe di parkiran seruling mas zoo. Untuk biaya parkir sepeda motor hanya tiga rebu rupiah saja, sedangkan untuk tiket masuknya dua pulu rebu per orang.

Gue kira untuk peserta lomba free tiket masuk ternyata enggak... #Plak #Ngarep. Wkwkw...

Tiba disana sekitar jam 9 pagi dan pengunjung nggak begitu ramai. Tanpa basa basi dan pikir panjang gue langsung mengeluarkan senjata andalan. Karena memang belum ramai gue ngeshoot foto close up hewan hewan disini dulu mulai dari burung kasuari, burung beo putih, elang, terus ke harimau, monyet, burung merak.... dan ndak terasa sekitaran 30 menit kelar deh gue puterin nih kebun binatang.. Cepet banget perasaan...

Baiklah... karena terlalu cepat gue balik lagi ke kandang kandang sebelumnya.. siapa tau ada moment atau ada something kan..

Rencananya gue mau nyari foto antara interaksi satwa dengan pengunjung, namun gue rasa itu cukup sulit karena pengunjung pada hari itu agak sepi.

Nah pas asyik asyiknya melihat beruang madu tiba-tiba ada seorang laki-laki bawa kamera pindah kesana kemari dengan sibuknya... gue udah menduga kalau dia juga peserta lomba.. dan ketika dia lewat didepan gue, gue coba nyapa.. dan akhirnya kita kenalan dan dilanjut hunting bareng.. Siapa dia?? jujur gue nggak tau namanya, dia hanya mau dipanggil mas Aceng.

Lah sayang banget dapet kenalan cowok, harusnya cewek #Plakkk...

Akhirnya kita berdua kembali mengexplorasi kandang demi kandang hewan yang ada di seruling mas zoo. Semakin siang para fotografer lain juga mulai pada berdatangan. Mood gue mendadak menurun melihat yang pake senjata pro pro gitu. Wkwkwkw..

Sejujurnya ada salah dua kandang yang bikin gue betah dan demen disini, yang pertama adalah kandang burung merak. Alasanya karena emang gue ngefans sama burung merak. Hehehee... sayangnya burung meraknya ekornya agak ambrol alias sedikit. Jadi do'i nggak bisa mengembangkan ekornya kayak yang di tivi tivi itu. Huhuhu... Nah yang uniknya lagi nih sob, di kandang burung merak ada seeokor ayam kate jantan. Lah, ngapain... Yang lebih lucunya lagi nih ayam berani banget ngusir burung meraknya pas mau makan. Wkwkwkw.. sayang banget nggak gue record, nih ayam kate emang bar-bar bener.

Terus yang berikutnya ada kandang burung dara dan burung belibis. Alasanya juga sama... dulu waktu jaman SMP gue pernah ngopeni burung dara, jadi masih kerasa gravitasinya. Wkwkwk.. sedangkan burung belibis keadaanya sekarang juga jarang dan hampir punah..

Setelah dirasa agak lelah gue sama mas Aceng istirahat dulu diwarung sambil nge es teh.. kita sharing sharing dan tukar pikiran, meskipun dalam hati gue agak bingung mencerna apa yang mas Aceng bicarakan. Alasanya karena dia pakai basa 'ngapak'. Gue nggak begitu ngerti... :D #Duhhh... Ndak papalah yang penting dapet sedulur baru jadi sewayah wayah kalau maen ke Banjarnegara udah agak tenang. Wkwkw..

Habis nge es teh kita lanjut sholat Dzhuhur dan hunting lagi..

Semakin siang pengunjung pun malah semakin sepi, para fotografer yang tadi ramai juga udah pada nggak kelihatan.. mungkin cuma satu dua saja..

Setelah kita muter muter sampailah kita di kandang macan. Dan dikandang macan inilah jadi penghujung perhuntingan gue dengan mas Aceng. Karena waktu juga semakin siang, jam sudah menunjukan pukul 13.00, gue mau cabut karena nggak mau pulang kemalaman + kehujanan.

Meskipun koleksi hewan yang ada di Seruling mas zoo belum begitu banyak namun okelah kalau mau buat wisata keluarga, banyak wahana mainan dan taman. Fasilitasnya juga cukup lengkap, pass banget buat ngeweekend.

Sejujurnya gue juga agak nggak seneng main di tempat kayak gini, kenapa? yaaa karena kasian aja sih ngelihat hewan hewan yang dikandangin, tapi di alam liar mereka juga belum tentu bernasib baik karena maraknya perburuan liar dan penggundulan lahan.. :( #Sad

Meskipun kalah dalam perlombaan gue tetep seneng, karena dapet temen baru ples dapet stock foto banyak buat dijual. Wkwkw..

4 comments:

  1. Aku juga udah lama mas menghindari kebun binatang, kasihan hiks. Yang penting hati riang dapat jepretan banyak muehehe

    ReplyDelete
  2. WOI NGGAK BERKABAR E MAS. Deket rumahku tauuuu. Semoga menang yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jane aku yo kelingan meh ngabari sampean, sopo reti iso mampir, Wkwkw :D

      Delete

Powered by Blogger.