Header Ads

Taman Cinta Di Muntilan Itu Bernama Taman Seribu Cinta

Assalamualaikum sobat... apa kabar ??? baik-baik saja yaa... nah pada kesempatan kali ini gue akan ajak kalian jalan-jalan ke kota Magelang, tepatnya di daerah Muntilan.. ada apa disana?? nah, disana tuh ada sebuah taman yang... keren banget, bersih, asri, tertata, dan yang lebih sipnya lagi nih sob, taman ini lokasinya berada di pinggir jalan raya... jadi cocok banget buat kalian nih yang mau istirahat dan ngadem disini...

Taman sungai Blongkeng atau disebut juga dengan taman seribu bunga... taman ini berada di daerah perbatasan Muntilan - Salam. Kalau kalian dari arah Magelang kota... taman ini berada di kanan jalan, sebaliknya kalau kalian dari arah Yogyakarta taman ini berada di kiri jalan. Nah waktu kemarin gue kesini nih agak kebingungan juga sih gaes, hampir setiap sungai yang saya lewati pasti gue perhatikan... kan, kebablasan... #nepukjidat!

Setibanya di taman seribu cinta gue perhatikan tempat ini masih sepi... nampak hanya beberapa petugas taman yang merombak, membersihkan, dan membenahi taman. Mungkin karena gue datengnya kepagian kali yaa...

Wait... ngapain juga cowok maen ke taman seribu cinta, kayak anak hitz aja.. Wkwkwkwk... bener juga sih gaes... jadi, alasan gue kemari tuh mau berburu foto atau nyetok foto ke agency microstock. Apa sih tuh ngga paham?? oke mungkin kapan-kapan gue bahas... Jadi, intinya tuh foto nanti gue kirim ke situs jual beli foto... kali aja ada yang beli, heeee... makanya akhir-akhir ini gue jarang update blog karena kesibukan lain selain bekerja di pabrik ya nyari objek...

Back to taman seribu cinta...

Beneran gaes... pas udah nyampe disini tuh suasananya nyaman banget meskipun disebelah kendaraan besar berlalu lalang.. taman yang indah dan cantik ini berada di tepi bantaran sungai Blongkeng yang berhulu di gunung Merapi. Nah, ngga cuman tamannya aja yang patut gue acungin jempol... sungainya pun cukup bersih dan jernih.. adapun sampah yang ada merupakan sampah bungan orang-orang yang dari hulu... tapi tenang, ngga terlalu kok... kadang pas hari libur gitu sungainya juga buat mainan tubing..

Ehh ini masuknya bayar ngga mas?? Untuk masuknya sih free.. kita cuman dikenakan biaya Rp.5.000 untuk parkir. Itu untuk sepeda motor....

Sampai saat ini taman seribu cinta ini masih dalam proses pembangunan gaes, makanya kemarin pas gue kesini ada beberapa pekerja yang sibuk membenahi. Apalagi dulu waktu pertama launching bunga-bunganya pada hancur diinjak-injak pengunjung buat foto-foto.. Subhanallah...

Terus untuk pembangunanya sendiri warga sekitar menggunakan dana dari kas desa sedangkan untuk bebatuanya mereka tinggal mengambil dari sungai, yaaa... karena ngga dapat dipungkiri kalau disini banyak sungai, apalagi mengingat sungainya yang berhulu digunung teraktif di pulau Jawa... Alhamdulillah, rejeki...

Pengunjung sangat diperbolehkan untuk mainan air disungai,  tapi kalau ada mendung atau air sungai mulai naik maka akan langsung disuruh out oleh penjaga...

Wait... kok mas Eksa bisa tau detail gitu?? Yaaa.. karena kemarin pas kesini tuh ngobrol sama salah satu petugas.. Heeeeeeee....

Disini ada 2 taman yang dipisanhkan oleh sungai blongkeng gaes, kalau kalain mau pindah spot kalian bisa menyeberangi sungai ini dengan melewati jembatan bambu yang sudah disediakan. Atau mau mancing ?? Wkwkw... katanya sih ikanya kecil-kecil.. tapi yaa ngga tau juga sih..

Dan... untuk masalah fasilitas disini cukup lengkap yaa... meskipun masih dalam tahap pembangunan dan semoga kedepan bisa lebih keren lagi. Nah yang terakhir buat kalian yang berkunjung kesini jangan lupa untuk mengkondisikan sampah yaa.. karena disini sudah disediakan tempat sampah jadi mohon digunakan sebagaimana semestinya.. jangan dibuang sembarangan apalagi dibuang disungai..

4 comments:

  1. Bolak-balik Muntilan og g nemu ya.. haha

    ReplyDelete
  2. wah ide yang bagus...semoga ga ada yang buang sampah sembarangan dan tetep terjaga keindahan nya...

    ReplyDelete
  3. sesuai thema dan nama banyak lambang Love2 gitu,
    btw,,, emang boleh dipancing ya kolam yang ikanya kecil2 itu? wkwkwwk

    ReplyDelete

Powered by Blogger.