Ke Prambanan? Mampir Ke Soto Tarunojoyo Dulu Sob..

Assalamualaikum sobat.. apa kabar? fine ya.. Oke pada kesempatan kali ini saya akan ngebahas soal kuliner nih sob. Jadi gini ceritanya.. hari ahad kemarin dari rumah embah ( Boyolali ) saya go ke Yogyakarta, tujuan saya ke Yogyakarta kali ini enggak traveling seperti biasanya, melainkan ingin menghadiri acara seminar ustadz Hanan Attaki. Kemarin tuh acaranya jam 8 nan, cuma saya nyolong start dari rumah habis subuh. Supaya apa? takut telat. Hahaha..

Jadi kan ini lokasi seminarnya tuh deket Prambanan sob, dan berubung saya nyampe ke Prambanan sekitar jam 6.30 kan masih panjang tuh waktunya, makanya dengan sisa waktu itu saya sempetin nyari sarapan, berubung berangkat pagi-pagi buta jadi ya belum sempet sarapan. Hehehe..

Nah setelah muter-muter di sekitar Prambanan saya nemuin Soto Tarunojoyo yang berada di jalan Raya Prambanan - Yogyakarta. Ya udah deh berubung saya juga kepengen soto akhirnya saya putusin buat sarapan disini.

"Soto buk?" pintaku.
"minumnya mas?" tanya ibuk yang jaga kasir.
"teh anget mawon." jawabku.

Oke deh enggak pake' lama akhirnya soto daging sapi sudah ada dimeja saya lengkap dengan teh anget yang saya pesan. Fast respon deh enggak sampai 5 menit udah dihantar.

Soto Di Yogyakarta
Alhamdulillah.. karena udah laper langsung deh, Bismillah.. ( baca do'a mau makan ).

Nah meskipun spanduknya adalah "Soto Tarunojoyo" disini menunya nggak cuma soto doang hloh sob. Ada  nasi pecel, oseng mercon, bakso daging sapi, oseng kikil, dan lain sebagainya. Nah untuk masalah harga sendiri variasi ya sob. Untuk sotonya kemarin Rp.12.000 dan teh hangatnya Rp.2.000.

Soto Daging Sapi Yogyakarta
"Soto Tarunojoyo"
Jl. Raya - Prambanan - Piyungan, 31C Prambanan, Sleman, Yogyakarta
No HP : 081392422014

Kalau belum tau lokasinya deket polsek Prambanan sebelum rel kereta api kalau kamu dari arah Prambanan, sebaliknya sesudah rel kalau kamu dari arah Gunung Kidul.

9 comments:

  1. Owalah, dalan arah ning Piyungan ya.. Sipplah..

    ReplyDelete
  2. Kayaknya enak banget sotonyaa, bikin ngiler euy.

    ReplyDelete
  3. Enak nih disantap panas kebul-kebul ...
    Kucobain deh ntar pas ke Prambanan.

    ReplyDelete
  4. Saya 2x ke Prambanan tapi belum sempat mampir kesini, hehehe.
    Kayaknya kalo besok2 ke Prambanan boleh deh nyobain sotonya :D

    ReplyDelete
  5. Agak mblusuk berati mas? Nggak dipinggir Jalan Solo - Jogja itu?

    ReplyDelete
  6. Geeerr seger mas eksa
    Penukmat soto hadir

    ReplyDelete
  7. wahhh enak banget nih makan soto pas lagi panas panasnya ni, soto emang rekomendasi bnget

    ReplyDelete
  8. aku wes tau nek oseng mercon. nek oseng kikil gurung hahah. :" menarik kayake~

    ReplyDelete
  9. aku sudah pernah merasakn oseng kikilnya di sini
    nendang abissss
    rugi klo gak mampir pas ke Prambanan

    ReplyDelete

Powered by Blogger.