Ini Dia Kebun Bunga Sri Gunung Kabupaten Batang Yang Sedang Naik Daun

Assalamualaikum sob.. gimana kabarnya?? baik-baik saja ya, Alhamdulillah.. masih pada suka ngetrip nggak nih? soalnya kok akhir-akhir ini rasa-rasanya dunia traveling udah nggak sebooming beberapa tahun yang lalu ya? Perasaan saya aja kali ya.. Hahaha.. Oke oke, pada pembahasan kali ini saya akan ngajakin kalian buat ngetrip ke kabupaten Batang, tepatnya berada di desa Kedawung, kecamatan Banyuputih. Nah yang lebih enaknya lagi nih sob kalau kalian mau kesini nggak perlu susah susah karena lokasinya berada di jalan raya pantura kabupaten Batang.

Srigunung Kabupaten Batang
Waktu menunjukan pukul 8 pagi, saya masih leha leha sambil glindang glinding di kamar, lagi mager euy. Emang sih semalem ada rencana mau kesini cuma ya entahlah jadi apa enggak. Kalau saya mah ready ready aja. Hehehee.. Cuma kadang kan ada aja ya.. nggak beberapa lama kemudian handphone yang berada di dekatku berbunyi, setelah tak bukak rupanya seorang teman sekaligus tetangga saya ini ngechat fix hari ini jadi ke kebun bunga sri gunung.

Okehh.. langsung siap-siap.. Wait, sebelum otw saya juga bertanya tanya hloh sob. Ini kan kebun bunga yak. Jadinya kok yang berangkat kita bertiga cowok semua. Wkwkwk.. #Jomblo. Biasanya mah tempat tempat kayak gini kan demenanya para cewek kan ya. Tapi ya nggak apalah daripada dirumah juga mau ngapain. Heee..

Kita berangkat bertiga dari rumah sekitar jam 9nan, karena lagi males jadi driver, motor yang saya pake tak suruh bawa temen aja, biar saya jadi pembonceng ajalah. Hehehe..

Saya pribadi sudah nggak asing lagi sih sama kebun bunga sri gunung ini, beberapa waktu yang lalu sempat viral dan booming, ditambah lagi pas kemaren maen ke Batang lihat plang papan petunjuk arah di pinggir jalan yang menunjukan arah ke kebun bunga sri gunung ini. Tepatnya kalau dari arah Barat sehabis pertigaan mau ke Limpung.

Wisata Kebun Bunga Di Batang
Dari jalan raya kita perlu masuk lagi menyusuri gang perkampungan dengan rindangnya pepohonan jati dulu sejauh 1,5 KM kurang lebih. Tenang aja sob. Jalanya bagus kok.. Untuk bisa sampai kesini kita bisa pake' sepeda motor atau mobil. Dan.. jangan kaget pula pas kalian kesini dihari libur bakalan ramai dan kebanjiran pengunjung. Heee...

Untuk tiket masuknya juga cukup terjangkau kok sob, kita hanya perlu membayar Rp.2.000/ unit untuk parkir sepeda motor, dan Rp.3.000/ orang untuk tiket masuknya, gimana? mumer ya..

Tempat Yang Hits Di Batang
Nah sob buat bisa sampai ke atas bukit kita musti berjalan terlebih dahulu, tapi tenang.. nggak jauh kok, lumayan buat olahraga. Tapi ya jangan pake' lari-lari segala ya sob, soalnya nanti banyak anak tangga yang musti kita taklukan. Daripada nanti diatas ngos ngosan kan? Heee... Ehh tapi kalau mau lari juga nggak papa ding.

Jalanya juga udah diaspal sob, jadi udah nyamanlah.. ya meskipun ada beberapa yang belum tapi untuk nilai udah pleslah.. Disini juga banyak gazebo sob, gunanya buat ngadem dan istirahat buat kalian yang capek. Tapi pas hari libur ya gimana ya, soalnya juga terbatas sih sob. Hehehe.. Kayak tadi saya dan temen-temen Alhamdulillah banget nemu gazebo yang kosong, padahal kami nih rencananya mau pulang hloh, Ehh malah nemu ( emang barang ) gazebo kosong, langsung deh pada tepar. Hahaha..

Explore Kota Batang
Bukit Bukit
Ohh iya, selain gazebo disini juga ada gardu pandang hloh sob, ya ada lope lopenya gitu.. cuma kalau kita pasukan para cowok photo bareng lope lopenan kayaknya enggak bangetlah ya. Hahaha.. Makanya pas kita disini kita photonya sama background yang ijo ijo aja, lumayan.. bisa buat merefreshkan mata. Karena kami sampai sini sekitar jam 11 an maka cuaca udah terik sob + langit udah memutih, kalau pas cerah Insya Allah kita dapat ngelihat hamparan laut nan biru diujung sana.

Kalau misalkan kalian mau photo bareng lope lope + bawa tulisan kata-kata rakyat kalian musti antri dulu ya sob, dan jangan heran pasti ramee.. Sabar yaa...

Wait, ini kan kebun bunga ya.. perasaan saya kok belum ngeshare bunga yang ada disini ya. Wkwkw.. oke oke sob, buat greget aja ya, tak kasih beberapa photo bunga yang tumbuh disini.

Bunga Matahari Yang Mekar
 
Kok cuma itu aja??? Yaa gimana ya biar kalian penasaran deh, biar yang lain lihat secara live. Hahaha.. Buat pemberitahuan aja ya sob. Bunga-bunga yang ada disini dilarang untuk dipetik. Jadi biarkan mereka tumbuh dan hidup sebagaimana semestinya. Pasti lebih cantik dan indah kan kalau tanaman dan bunga yang ada disini tumbuh subur dan bermekaran...

Buat kalian yang misalnya lupa bawa bekal nih, kalian bisa jajan disekitar sini sob, tenang aja. Udah banyak warung yang tersedia disini. Di depan parkiran ada, diatas juga ada. Tinggal kalian mau yang mana. Heee... Nah untuk masalah fasilitas nih sob, disini udah dilengkapi dengan toilet dan mushola diatas.

Tak terasa kami tuh ngadem disini sampai lupa waktu malah. Hahaha.. karena keburu sorean akhirnya saya ngajakin yang lain buat ngelanjutin perjalanan yaitu ke rumah masing-masing, karena udah pewe di gazebo jadinya lupa waktu. Hahaha..

30 comments:

  1. Adaa lagi yang kayak begini, kayak di sini, kafe Sawah Pujon. Tempantnya nyempiil banget. Aslinya sawah perkebunan aja, tapi dipercantik gitu. Baguslah kalo makin banyak tempat yang kaya gitu, jadi makin sadar estetika wkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Nid sekarang banyak tempat tempat yang dirombak sedemikian rupa sehingga menjadi daya tarik buat masyarakat ya.. kabar baiknya bisa menjadi tempat mencari rejeki warga sekitarnya. Alhamdulillah :)

      Delete
  2. Buat para pecinta Instagram, tempat seperti ini bakal jadi surga banget buat mereka mas hehehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Nasir, setuju ane.. Hahaha.. apalagi buat para ledis ledis :D

      Delete
  3. Wah, kayaknya tempatnya asyik nih. Tapi emang beneran bisa lihat laut dari sini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mbak asalkan cuaca lagi bagus. Soalnya kabupaten Batang kan berada di sisi Utara pulau Jawa. Kemarin saya juga ngelihat, cuma kelihatan kapalnya doang soalnya udah terlalu siang. Hehehe

      Delete
  4. asli mantap ini mas.. asri terlihat..

    ReplyDelete
  5. wah boleh juga nih. tapi emang mas, kalo cowok-cowok doang aneh dateng kesana. wkwk mosok cowok foto ama bunga-bunga trus tmpt lope2an. wkwkwk harus e bawa pasangan mas. eh jomblo deng ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas. Bawa pasangan halal aja biar mantep. Hahaha

      Delete
  6. Yakali bisa mas, foto bertiga di atas panggung lope-lope. Biar jadi anak hits gawl instagram. Hahaha...

    ReplyDelete
  7. Kalau kebun bunga biasanya banyak ceweknya mas, atau sejoli. Juga buat yang demen foto selfie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak kemarin pas kesini juga kebanyakan pengunjungnya adalah kaum wanita. Hahaha

      Delete
  8. Waktu lihat lope-lope kirain bakal ada foto selfi dengan background lope-lope, eh ternyata gak ada padahal penasaran. Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwwk. Enggak berani mbak. Nyerah mah. Terlalu berat buat pasukan cowok. Ya kalau ada ceweknya apalagi sama pasangan halalnya oke oke ajalah :D

      Delete
  9. Hmm.. Kayanya enak kalo berkunjungnya pagi atau sore ya..
    Kalo siang sepertinya puanass.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas betul betul betul.. Saya udah membuktikanya sendiri :D

      Delete
  10. Buat cewek pas bangat ini, klo cowok mah jadi tukang fhoto saja klo di sini,, Gak lucu kan fhoto dengan backround bunga :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas saya sependat dengan anda. Pas kemarin kesini kita kita juga nggak foto bareng bunga bunga :D

      Delete
  11. Walo katanya cuma itu aja tp foto kembangnya bagus jg, langsung pnasaran ma tempate

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh tuh mbak. Pas lewat jalan raya pantura Batang bisa mampir sebentar mbak :D

      Delete
  12. Waah wkt aku ke batang nggak tau ada kebun bunga ini.. Emg sih kl kebun bunga begini kadang suka byk yg tiba2 metik, atau foto2 selfie nggak sadar nginjek tanamannya. Suka sedih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mungkin kapan kapan bisa dicoba mbak :D Hahaha..
      Wah kalau yang ngerusak itu namanya udah kelewatan ya mbak, mudah mudahan para pengunjung yang maen kesini aman dan tertip..

      Delete
  13. Itu perginya sore hari kalau cuaca cerah, pemandangan bagus sepertinya.

    ReplyDelete
  14. Kalau udah datang kesini, dijamin stok foto langsung full. Siap transfer ke berbagai medsos..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha... Mantap bang, langsung ramaikan dan viralkan ya :D

      Delete
  15. Bagus, sekarang banyak lokasi seperti ini disulap jadi lokasi wisata.
    Bisa nambah pemasukan warga dan nama kota jadi ikut dikenal banyak orang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.. iya mas, mantapp :) Semoga daerah lain bisa ngikutin juga...

      Delete

Powered by Blogger.