The Lost Episode, Tempat Yang Indah Tinggal Kenangan

Assalamualaikum sobat, gimana kabarnya baik-baik saja ya? Alhamdulillah.. Masih pada mantengin layar ya, serius amat. Amat aja nggak serius. Hahahaha.. Ya nggak papalah sesekali lihat kabar si dia lewat sosmed, kalau udah pada siap langsung aja datengin walinya tapi jangan lupa do'a dulu dikuatin biar dikasih kemudahan sama Allah. Dan buat yang cewek nih.. Ngodenya udah sampe mana? Kayaknya kode kalian lebih susah dipahami ketimbang kode script html body blog. Wkwkwkw #canda. Ini ngomong apa ya..

Sob, kalian pasti pernah ngalamain apa yang namanya foto kehapus. Langsung dah ambyarrr.. Apalagi buat kalian yang suka traveling. Foto yang kalian dapat pas traveling  yang kamu simpen di pc atau hp tiba-tiba raib seketika. Rasanya makjlebbb banget ya..

Entah karena faktor pc atau memory hp loe rusak atau nggak sengaja kepencet, tapi nyeseknya lebih ngena yang kepencet deh kayaknya. Wkwkwkk.

Termasuk saya pribadi juga pernah ngalamin hal demikian. Kala itu harddisk pc saya rusak dan nggak ada jalan lain kecuali diformat. Nah sedangkan foto-foto traveling saya juga banyak yang belum saya backup (emang nggak pernah tak backup seh). Ada beberapa yang sempet saya unggah tapi udah editan + ukuranya udah tak perkecil juga. Jadi fix tak anggep ilang semua.

Nah dipostingan ini saya mau ngebahas beberapa tempat wisata yang fotonya kehapus dan masih ada yang terselamatkan lewat jejaring media sosial. Makanya judul postingan ini adalah the lost episode. Wkwkw.. Alhamdulillah sih udah sempet terpublish di blog jadi lumayan aman. B-)

Yang pertama adalah air terjun kedung kayang, ini bener-bener unforget dah, air terjunya Masya Allah.. cantik banget, yang saya suka dari air terjun ini adalah viewnya double, alias dari bawah dan dari atas. Air terjun yang berada di daerah Sawangan ini memang punya daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Karena berada di antara gunung merapi dan merbabu maka wajar saja jikalau air terjun kedung kayang ini mempunyai udara yang sejuk dan segar. Nah, karena penasaran saya mengikuti jalanan yang mengantarkan langkah kaki ini menuju ke dasar jatuhnya air, memang sih dari atas kebawah enggak gampang.

Tapi jangan salah...

Ketika loe udah nyampee dibawah kayaknya rasa pegel-pegel akibat tracking yang melilit kaki ini ilang deh sob. Indahnya... Masya Allah.. serasa kayak di.. di mana ya.. serasa kayak di air terjun kayang B-| dentuman suara air yang keras ples cipratan air yang mobat mabit bakalan membuat kamu nggak sadar kalau baju kalian basah kalau saking asyiknya berada dibawah air terjun ini. Hehehehe..

Karena saya kemari pas bukan hari libur jadi ya sepi pengunjung sih, cuma ada beberapa saja..

Yang perlu kalian perhatikan kalau #kapankapan berkunjung kemari adalah lihat sikon dan cuaca. Kalau mendung jangan turun kebawah ya, BAHAYA!. Apalagi pas banjir, lebih not recommended lagi.

Berikutnya ada air terjun kembar bolodewo, weisss... keren euy namanya. Air terjun ini berada di daerah Banyubiru. Lokasinya cukup terpencil dan masih alami.

Kala itu saya kesini bareng salah seorang temen, cuma kita berdua aja yang main kesini, nggak ada siapa-siapa kecuali para petani setempat yang pulang pergi ke ladang. Nah, yang nggak bisa saya lupain pas main ke air terjun ini adalah ketika saya melihat penampakan pelangi didasar jatuhnya air. Ini pelangi deket banget, persis berada di kaki malah. Cuma pas saya coba pegang nggak bisa. Iyalah benda apa itu :-|

Dan cuma ada beberapa foto saja yang sempet terpublish diblog, yang lain juga ikutan raib. Padahal banyak hloh yang menurut saya bagus. Hehehe..

Alhamdulillah foto saya yang pelangi itu sempet saya kirim di blog Semarang Coret, jadi masih bisa tak share disini.

Terus yang berikutnya ada curug lawe & benowo. Ini berada di Gunung Pati kabupaten Semarang. Lokasinya juga nggak jauh dari rumah, paling 1 jam nyampee.. ambar diatas adalah curug benowo, yang curug lawe nggak punya gambarnya :-(

Yang perlu kalian perhatikan pas maen kesini adalah persiapa fisik dan bekal minuman yang maksimal, tanya kenapa? karena untuk menuju ke curug lawe & benowo enggak mudah sob + cukup jauh dari lokasi parkir.

Curug yang berada di lereng gunung Ungaran ini memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung, termasuk saya pribadi. Curugnya tinggi banget hloh sob. Dua duanya tinggi semua, dan arus airnya deres dan jernih, suegerrr deh pas kalian ngadem disini.

Meskipun satu lokasi terdapat 2 air terjun tapi kedua air terjun ini beda jurusan hloh sob, alias nggak sepaket. Yang satu disini dan yang satu disana. Lumayan sih kalau tracking, makanya saya bilang tadi, kalau mau main kesini siapin bekal.

Ohh iya curug ini juga sempet diexpose sama tim My Trip My Adventure TransTV hloh sob. Keren ya...

Diantara beberapa tempat tersebut memang lokasinya enggak jauh dari rumah sob, cuma masih belum sempet kesana lagi sampe sekarang. Jadi masih belum punya foto tempat-tempat diatas itu. Btw kalau tak perhatikan itu kok air terjun semua yaa...?? Jhahaha.. Iya sih saya emang pecinta air terjun, ya apa aja deh yang penting nuansa alamnya dapet.

Misalkan suatu hari nanti kesana lagi mungkin dapet fotonya, tapi kesanya uah pasti beda sama yang lalu, iya nggak sob? makanya makjlebnya itu bukan karena momen fotonya nggak bisa terulang. Hahahah...

Nah gimana nih buat kalian yang pernah ngalamin hal serupa kayak saya, ceritain dong pengalaman kalian yang fotonya udah raib?

7 comments:

  1. Hmmm, "Ya nggak papalah sesekali lihat kabar si dia lewat sosmed" #makjleb
    Btw keren2 bgt air terjunnya, untung masih ada foto2 yg terselamatkan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. Ngejlebnya jangan dalem dalem mbak Ella..
      .
      Iya mbak Alhamdulillah masih ada puing-puing foto yg tersisa :-(

      Delete
  2. aku cuma tanya
    kalo foto pas ada pelangi gitu cari timingnya gimana ya
    ah pengeeeen

    ReplyDelete
  3. Nah itu makanya, udah ada sih beberapa folder yang saya pindahin. Jaga2 kalo ada masalah kayak gitu. Tapi bukan ke external harddisk, melainkan ke flickr hahaha. Selain ga usah beli, lumayan penyimpanan sampai 1TB per akun (kan say punya beberapa email hahaha). Tapi ya itu, aksesnya kudu pake internet jadinya~

    ReplyDelete
  4. prolognya hahaha serius amat, amat aja ga serius. hahahaha

    baru tahu alau searang punya banyak curug. Semarang lengkap banget ya, wisata kota, pantai sampe pegunungan kaya gini.

    Sha juga sempet ngalamin hal yang sama. aneh, folder foto tiba2 ilang. Berbulan2 kemudian ketemu lagi. syukur tak terhingga

    ReplyDelete
  5. Haduuuh, jadi inget pengalaman buruk yang sama,, pas lagi traveling, udah ngumpulin foto sana sini, tiba-tiba terhapus karena kebodohan sendiri, huwaaa..

    -Traveler Paruh Waktu

    ReplyDelete
  6. Wa'alaikumsalam.. Kabar baik, alhamdulilah, Mas.
    Liat pemandangannya indah banget, kapan ya terakhir ke curug? he

    Jleb banget kalau kehapus. Masalahnya fotonya itu didapat dengan susah payah..he
    Btw, ini malah cerita temenku, Mas.
    Dia kan suka foto gitu, ya jadi tukang foto pengatin, dan waktu itu lagi foto pengantin. Setelah selesai seperti biasa di cek fotonya, si pangtin entah pencet apa, kehapus semua itu, sama kayak halnya keformat. Dah gitu itu foto dari pagi. Udah ganti pakaian berapa kali.
    Nyesek banget itu..

    Ealah, malah curhat disini..haha

    ReplyDelete

Powered by Blogger.