Wajah Baru Sang Kesatria : Supra X 125 Repsol Modification

Sekilas cerita tentang aku dan sang pendekar. Siapakah sang pendekar itu? ya.. tidak lain dan tidak bukan adalah kendaraan yang selalu aku pakai kemana mana. Termasuk dalam dunia traveling. Kurang lebih 3 tahun pendekar menemaniku, dari mulai medan yang biasa aja sampai extreme parah seperti sedengkeng atau kebun teh medini.

Karena nih motor tiap hari saya pakai makanya nggak heran pasti ada beberapa problem. Termasuk dalam urusan body motor ini sendiri yang paling mencolok. Karena body motor kesayangan saya ini lambat laun semakin memudar saya kepikiran pengen ngeblok seluruh body, atau di airbrushlah bahasanya. Tapi masalahnya kalau di airbrush itu sifatnya permanen. Bisa sih diakal, dengan saya membeli seluruh body motor mitasi terus saya airbrush kemudian yang ori saya simpan. Tapi harganya juga nggak murah euy. Hehehe.. Kenapa musti beli, nggak yang ori aja di airbrush? Soalnya kalau yang ori saya airbrush takutnya sewaktu waktu ada butuh kalau mau dijual harganya turun jauh, kan sayang.. Hehehe..

Supra X 125 Repsol Modifiaction New
Bulan lalu temen ane si Latif ngasih tau ke ane daripada diblok mending di striping. Kan kalau striping sifatnya stiker jadi bisa dicopot, dan bisa jadi pelindung body motor sementara. Karena kebetulan saya naksir sama produknya ho**a yang warna orange (repsol) si Latif menyarankan nyari aja dulu di toko online pasti ada. Dan beberapa saat saya ngesearch Alhamdulillah ketemu, ada banyak tipe dan jenis sih ya intinya sama. Sebelum saya order di online saya dan temen-temen nanya dulu sama tukang striping di daerah sini masalah harga. Perbandingan di online sama sini terpaut jauhh atau enggak. Ya intinya hampir sama sih harganya.. Cuma beda dari segi kualitas bahan yang dipake. Kalau yang harganya sekitar 150 - 200 ribuan saya rasa masih kurang, mending kalau kalian mau pasang striping yang ngeblok kayak gitu cari yang kisaran 300 ribuan. Kalau cuma body samping sama slebor doang ya.. nggak nyampe segitu sih.

Awalnya saya beli online karena ada satu toko yang jual agak murah tapi begitu barang saya terima saya kecewa mah. Karena nggak sesuai banget nget sama yang dipajang di etalase. Setelah berdiskusi beberapa hari Alhamdulillah si seller mau di refund tuh barang. Makanya tadi saya bilang, kalau kalian mau pasang mending yang agak mahalan dikitlah biar nggak kecewa sama hasil. Hehehe..

Beberapa hari kemudian temen saya yang satunya si Alba nanya, "ehh kok nggak jadi diblok motor loe?" Tanya dia.
"Iya mah soalnya striping yang kemarin ane order nggak sesuai pesanan mah, warnanya pudar kayak gambar ukuran kecil di perbesar, tau sendiri kan?"
"Owalah.. Ohh ya.. Kemarin mas Yon habis pasang striping motor trailnya, katanya di daerah Salatiga bagus tuh hasilnya."
"Beneran? Di daerah mana?"
"Nggak tau aku, lupa daerahnya."

Begitu ada info dari si Alba saya langsung buru-buru browsing mengenai tukang striping di daerah Salatiga. Dan nemulah Wireframe Decal. Di lapaknya feedbacknya bagus-bagus dan setelah saya cek di maps lokasinya nggak jauh sama jalur lingkar Salatiga. Kebetulan banget saya udah nglotok sama daerah jalur lingkar. Wkwkwk..

Oke, jadi setelah kontek-kontekan dan tanya desain sabtu (23/12/17) kemarin saya cus ke lokasi wireframe decal. Agak siangan sih wong saya dari rumah sekitar jam 9nan. Sampai sana Dzuhur, nggak seperti biasa sih.  Soalnya jalanya rame banget, saya baru ngeh kalau kemarin tuh libur panjang. Wooo yoo pantesss..

Prepare Cutting Stiker Striping
Lagi motong stripingnya
Supra X 125 New
Setengah jadi
Dan setelah sampai saya ketemu sama si mas Teny sebagai operator pasang striping. Hehehe.. Motor saya baru digarap sekitar jam 2 nan kurang lebih. Karena yang saya pasang all body jadi saya udah mikir jadinya pasti agak lama. Yaa maklumlah, no problem..

Singkat cerita clear jam 7 malem, ba'da Isyak. Its real. Itu bukan waktu yang sebentar. Tapi nggak masalah mah, wong jadinya keren abis, kece halilintar #lebay. Yang namanya pasang striping kayak gini emang butuh ketelitian dan konsentrasi yang tinggi sob, jadi ya maklum aja kalau lama. Apalagi pas pasang di body motor yang melengkuk lengkuk. Makin susah kan? Kecuali kalau kalian cuma pasang di body samping sama slebor doang. Kalau itu mah cepet.

Supra X 125 Modifikasi
Supra X 125 Repsol Modifikasi : Ganteng maksimal
Saat naikin motor saya yang berwajah baru ini saya ngerasa naik motor CBR, atau malah Blade ya? Enggak enggak CBR aja. Wkwk #maksa. Kemarin sampai rumah jam 9.30 malem dengan keadaan jalan yang ruamee penuh sesak. Begitu sampai dirumah saya udah ditungguin sama si Latif sama si Adit. Bheeeee...

"Ehh Dit loe nyetirnya biasa aja ya, soalnya ini yang tak ganti cuma stikernya doang. Semua dan all fungsinya masih sama kayak biasa." Candaku pas mau keluar cari makan.
"Iyo aku ngerti nek sing mbok ganti cuma stikere tok." Jawab dia.

Supra X 125 Repsol Modifikasi Terbaru
Nampak dari belakang
Nah saya juga seneng kalau sahabat saya yang satu ini makin seger. Kalau bisa sambat mungkin dia sambat terus sama saya yang notabene kalau ngajakin ngetrip ke medan medan yang nggak bener. Wkwkw.. Yang paling parah yang di sedengkeng pass yang mau mogok, udah tak ceretian kan ya? Terus ada lagi yang habis dari Gancik Hill top pulang pulang keesokan harinya tromol belakangnya kena. Banya nggak bisa muter. Wkwkw. Wah wah wah pokoknya banyaklah kenangan suka dukanya sama si dia. Kemana mana juga sama dia. Mau ngetrip sendiri atau sama temen.

Yang ane suka sama dia tuh irit sama kalau salip salip enteng. Pernah waktu itu ngetrip ane pinjem motor temen. Kuaggeett mah dalam urusan bensin, biasanya nggak pernah ngeluarin duit sebanyak ini dalam urusan bensin.

Inspirasi Modifikasi Supra X 125
Nah itu saja ya sob cerita singkat dari saya, kalau kalian mau juga bisa kontak tukang striping di daerah kalian. Untuk masalah desain bisa desain sendiri atau minta didesainkan. Salam travelers, salam 125cc, salam satu aspal.

8 comments:

  1. Awalnya baca biasa aja. Tapi waktu udah sampai bagian si Pendekar 'di bajuin' nahan ngakak ya Allah xD

    Apa yah ._. kayak anak baik2 trus disuruh pake jaket kulit ala anak moge, tapi kelakuannya tetep aja nurut, santun /apaan sih/.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iya nid pendekar kamu siapa hayooo ?? :D
      .
      Penampilan boleh gahar tapi hatinya ttp lemah lembut. wkwkwkw :D

      Delete
  2. Ini siap ke sirkuit tanggal berapa, Mas?
    mau lihat aku..hehe

    Keren, Mas..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu dari pak pelatih mas. Siap buat tempur. Wkakaka.. Jangan lupa dukunganya ya mas. Hahaha

      Delete
  3. Mantaaap ganti baju cakepan dikit nih supraa

    Pertama kali belajar motor Supra 125x punya kakak ipar, sampe sekarangpun itu motor masih nemenin kakak ipar ngantor padahal punya mobil dan mampu beli CBR tapi katanya enakan Supra 125x buat nyempil macet-macetan di Jakarta :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak makin ganteng maksimal. Hehehe..
      .
      Sama iritnya juga perlu diperhitungkan mbak. Hehe

      Delete

Powered by Blogger.