Header Ads

Back To Posong Again, Masih Beautiful Yah..

Assalamualaikum sob. Gimana kabar nih?  Baik baik saja ya semoga.  Alhamdulillah.. Sudah lama sekali kayaknya saya gak update blog ini ya..  Hehehe. Ya maklum,  karena ada kesibukan di dunia nyata.  Oke teman-teman, jadi ini adalah cerita lama,  persisnya kemarin pas hari Raya Raya Idul Fitri baru sempet saya tulis sekarang. Alhamdulillah dikala itu tepatnya pas hari libur saya dan teman-teman sekampung  sepakat ingin berkunjung ke kabupaten Temanggung, persisnya di objek wisata lembah Sindoro Posong.

Ini juga bukan kali pertama saya berkunjung kemari tapi baru kali ini saya kemari bersama teman-teman sekampung. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 6 pagi dari rencana awal jam 5 molor 1 jam.  #biasa.  Memang ini tidak ada rencana yang pasti, ya..  Cuma sekedar main biasa sih.  Jadi tidak ada persiapan yang matang, langsung aja sekiranya udah pada ready langsung gaass ke Temanggung.

Untuk masalah rute sih kami masih menggunakan rute yang sama seperti biasa kalau saya main ke daerah Temanggung.  Yaitu lewat Boja - Bejen - Temanggung.  Katena kala iti masih suasana Idul Fitri jadi sepanjang jalan cukup ramai kendaraan-kendaraan yang berlalu lalang.  Alhamdulillah berkah hari raya banyak yang silaturahmi..

Singkat cerita kami udah sampai di pom bensin Kledung.  Sambil beristirahat saya mencoba menawari temen-temen.  Apa beneran mau ke posong atau tempat lain, siapa tau pada berubah pikiran. Hehe

"Enaknya ke Posong atau Embung Kledung? " tanyaku.
"Hla bagusan mana? " jawab salah satu temen.
"Bagus semua kok,  cuma kalau posong medanya extream,  sebeles dua belas sama medini.  Mungkin sekitar 3,5 Km.  Kalau embung Kledung itu di depan udah deket.  Medanya gak parah dan deket dari jalan raya. " Saya mencoba menjelaskan. #SokYa?  Haha
"Ke Posong aja wae lah. " jawab salah seorang temen.

Oke..  Karena udah sepakat kami akhirnya putar balik ke Posong.  Hloh kok putar balik?  Iya..  Jadi ini pom bensin yang kami singgahi ceritanya lokasinya berada di sesudah objek wisata lembah sindoro posong.  Jadi sengaja mbablas istilahnya.  Selain ngisi bensin juga ada beberapa temen yang mau buang hajat.  Hahaha

Keindahan Gunung Sindoro Di Temanggung
Bismillah..  Perjalanan kami mulai dengan penuh semangat. Bagaimana tidak,  soalnya cuaca hari ini Alhamdulillah cukup cerah. Singkat cerita kami sudah sampai di depan pintu gerbang, setelah membayar tiket masuk kami langsung gass ke atas objek wisatanya. Memang masih belum ada perubahan dengan medan jalanya, masih bebatuan yang berkelok kelok dan tanjakan tajam. Tak jarang pula salah seorang dari kami yang bonceng rela turun dari kendaraan karena kendaraan yang kami bawa tidak kuat menanjak.

Keindahan Gunung Sindoro | Temanggung
Skip..  Skip..  Skip. .

Setelah melalui perjalanan yang penuh dengan perjuangan Alhamdulillah kami sampai juga di lokasinya. Agak kaget juga sih ketika kami tiba di situ,  karena banyak sekali perubahan perubahan yang cukup banyak di objek wisata lembah sindoro Posong.  Mulai dari tata letak wisata,  umah pohon,  dan hiasan-hiasan lain yang memanjakan para pengunjung.

Lembah Sindoro Posong Terbaru
Meskipun hari itu kami datang agak kesiangan Alhamdulillah kami masih dapat melihat pemandangan indah gunung sindoro dan sumbing.  Oke tanpa membuang buang waktu kami langsung menuju ke atas. Tepatnya di tempat yang cukup familiar.  Bagaimana tidak,  karena lokasi ini adalah lokasi paling ngehits dan paling sering dijadikan buronan bagi para pengunjung,  Ya,  ditempat inilah kita harus rela antri jika mau mengabadikan momen.  Hehehe.

Memang tidak dapat dipungkiri tempat inilah icon utamanya posong.

Nah di belakang tempat ini da beberapa gazebo yang bisa kita gunakan untuk beristirahat sambil menikmati indahnya pemandangan alam hloh sob, cuma jangan tanya sepi atau enggaknya ya, soalnya udah jelas ramai. Hehehe #Piss Terus misalkan kalian lupa bawa bekal makanan dan minuman kalian bisa jajan disini, karena disini udah ada banyak para pedagang ( kantin ) penjual makanan. Nah kalau mau sholat musholanya ada di bawah ya sob..

Disini pun kami juga tidak lama, karena kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju keatas.  Nah,  ada yang baru nih sob? Apa ?? yaitu disini ada taman baru. Ya aslinya sih enggak baru, cuma karena kala itu pas saya kemari taman ini belum ada y jadi kesanya baru buat saya, meskipun pembuatanya udah lama. Hehehe #Kudet. Nah untuk masuk ke taman ini pengunjung perlu membayar lagi tiket masuk sebesar Rp.10.000/ orang. Dikarenakan kala itu didalam taman udah ramai pengunjung kami pun memutuskan untuk skip aja, alias enggak masuk. Maklum juga sih, musim liburan gimana enggak ramai gimana coba??

Nah kebetulan di atas lagi ada beberapa pondok kopi/ warung kopi. Alhamdulillah juga ada spot yang lagi kosong. Tanpa membuang waktu kami pun langsung ampir dan istirahat sejenak disini sembari menikmati sejuknya udara pegunungan. Meskipun semakin siang kabut semakin tebal dan menyelimuti gunung Sindoro dan Sumbing.

Karena keasyikan kami mencoba untuk merebahkan tubuh didalam gubuk yang telah disediakan, berharap mata ini bisa terpejam sebentar untuk memulihkan tenaga yang sudah kami keluarkan dari rumah sampai sini. Ada sih beberapa temen yang bisa memejamkan mata. Lah saya sendiri mah tetap terjaga, enggak tau kenapa. Hahaha #Curhat.

7 comments:

  1. Pemandangan yang indah kawan..!
    Pengen juga sekali-sekali berfoto di gunung sindoro dan sumbing..!

    ReplyDelete
  2. Asyiknya bisa kunjungi tempat yang indah gitu, mungkin kalau bukan hari libur taman barunya tidak terlalu ramai ya

    ReplyDelete
  3. Tak kira udah jadi tempat wisata yang cukup populer di sosial media, jalanan ke arah Posong bakal jadi bagus mas, ternyata belom to? Man-eman yo? Nek dalani apik kan, pengunjung e bakal tambah akeh, jane :D

    ReplyDelete
  4. tambah mantep sekarang posong cuma yang jadi kendala jalan berbatunya itu gan, tpi kalau udah sampai di atas jos banget view gunung sumbing yang jelas menggoda serta ditambah spot seperti taman wisata posong cocok banget buat nongkrong di gazebo2 nya terasa adem,rileks dan tenang

    ReplyDelete
  5. aku agak ngeri klo mototran di tanjakan tajam
    apalagi klo ada peringatan masukan gigi satu
    eh sumbing sindoronya keren
    dari Semarang jauh gak ya tempat ini ?
    #butaarah -_-

    ReplyDelete
  6. Denger" jalur ke sana baru ditutup ya gan..??
    Padahal pengen explore ke sana..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.