Header Ads

Mau Cari Rest Area Di Bandungan? Disini Tempatnya

Bandungan adalah sebuah kecamatan yang lokasinya berada di lereng gunung Ungaran. Nama Bandungan sendiri cukup familiar karena menjadi tempat berburu oleh-oleh bagi siapa saja yang berkunjung ke daerah Bandungan. Memang tidak diragukan lagi kalau gunung Ungaran menyimpan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, bahkan beberapa diantaranya sudah go internasional. Hebat ya?

Bandungan Semarang
Maka dari itu tak jarang ketika seseorang sedang berwisata di daerah sini mereka menyempatkan diri untuk mampir di pasar Bandungan. Buah-buahan dan sayur mayur yang segar banyak dijajakan disini, bahkan pagi-pagi buta pun pasar bandungan sudah ramai pedagang yang mulai mempersiapkan barang daganganya untuk dijual. Selain buah dan sayur mayur di pasar ini juga kita akan mendapati penjual bunga-bunga yang cantik dan juga makanan khas Bandungan. Makanya jangan heran pas kebetulan kamu lewat sini di hari libur jalanya sangat ramai dan padat. Ini karena banyaknya minat para wisatawan yang datang berkunjung kemari.

Nah ternyata disini ada satu tempat tersembunyi nih sob, yaitu rest area. Saya pribadi juga baru tau kalau disini ada rest area. Ya maklum saja karena lokasinya tidak di pinggir jalan raya, jadi masyarakat pun tidak tau keberadaanya. Lokasinya masih di area pasar Bandungan nih sob, tepatnya di jalan menuju ke arah Sumowono. Dari depan kios penjual bunga dan tanaman hias silahkan kamu maju sedikit kurang lebih 100 meter kemudian belok kiri, ke arah pabrik tahu serasi/ kebun bunga Pak Yono. Dari situ ikuti saja jalan setapak kecil kurang lebih 100 meter, maka sampailah kita dilokasi rest area Bandungan atau bisa kita sebut Bandungan Relax City.

Awalnya saya juga iseng-iseng blusukan kesini, Alhamdulillah enggak taunya malah sampai di Bandungan relax city, saat saya tiba disini lokasinya masih sepi, hanya ada seorang bapak-bapak mencari rumput dan ibu-ibu yang sedang momong anaknya. Tanpa pikir panjang saya parkirkan kendaraan dan masuk begitu saja.

Bandungan Relax City Desa Kenteng
Nah disini terdapat beberapa gazebo yang saya rasa cocok banget untuk beristirahat dan melepas lelah, pas cerah gini pemandanganya juga Masya Allah. Nampak terlihat gunung Ungaran di depan dan gunung Merbabu di belakang. Selain gazebo disini juga terdapat beberapa kolam ikan.

Bandungan Relax City ini berada di desa Kenteng kecamatan Bandungan, dan rupanya tempat ini bukanlah tempat yang baru hlo sob, karena menurut papan yang saya baca tempat ini sudah diresmikan sejak 19 Oktober 2009. Wah kudet banget ya baru tau 2017. Hahaha..

Mungkin tempat ini bisa kamu catet kalau kapan-kapan lewat dan ingin berisitrahat, karena nuansa dan suasanaya memang benar-benar bikin rilex..

12 comments:

  1. Wajar sih kalau ngga banyak yang tahu, soalnya ga di pinggir jalan pas. Atau reklamenya kurang gede xD

    Tapi asyik banget eh itu pemandangannya. Kira-kira jalan setapaknya bsia dilewatin mobil kah?

    ReplyDelete
  2. cocoknya buat istirahat pas lagi mudik nih, eh deket jalan utama buat arus mudik nggak sih, sok tau banget ini hehe.
    pas baca sepintas kirain bandung, ee taunya bandungan. maap-maap gagal fokus gegara puasa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Iya mas ini jalan utama Bandungan :D
      Wah kurang fokus ya, Semoga puasa hari ini berkah ya mas :D

      Delete
  3. Aku baru dengan dan ini lihat pemandangannya. Aku kira terbilang baru ini, maksudnya diresmikannya mas. Ternyata sudah dari tahun 2009 ya..hehe

    Di gazebo duduk santai sembari ngobrol asik tuh, sesekai nulis juga bisa..hehe
    Kalau dihari biasa mungkin bisa sembari ngemil.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Andi mantep banget ya , Masya Allah :D
      apalagi pas puasa gini. Hehehe

      Delete
  4. Lama g ke bandungan mas..br tau kalo ada tempat yg beginian...siap" tarik selimut soale udarane brrrrr...dingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mas, tapi dingin dingin segerr :D

      Delete
  5. pemandangan dari gazebo nya maknyus abissss (Y) mantafff

    belajar photoshop

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, lebih mantap kalau kesana langsung kok :D

      Delete
  6. Aku belum tahu ada rest area ini. Kayaknya nyaman tempatnya.

    Tahunya pasar Bandungan. Kalau lewat sini selalu ramai. Pas liburan sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak deket kok sama pasar, ane juga baru tau :D

      Delete

Powered by Blogger.