Pantai Kartika Jaya Kendal Yang Nyaris Tak Tersentuh

Eksapedia.com - Kartika jaya merupakan sebuah nama daerah yang berada di kabupaten Kendal, tepatnya berada di kecamatan Patebon dan berada di sisi Utara kota Kendal. Nah, di daerah ini ada satu objek wisata yang kemarin sempat boomong hloh sob.. apalagi kalau bukan Objek Wisata Pulau Tiban. Mungkin bagi temen-temen yang baru tau terdengar asing akan nama pulau tiban ini. Tapi tak masalah, akan saya jelaskan sedikit mengenai gambaranya.

Jadi pulau tiban ini merupakan sebuah daratan yang terbentuk di tengah laut. Semakin lama daratan yang terbentuk semakin besar dan memanjang. Akhirnya oleh warga sekitar dicoba ditanami oleh pohon cemara. Alhamdulillah.. pohon cemara itu tumbuh subur dan makin lama semakin besar. Karena keunikanya maka masyarakat sekitar berinisiatif mengembangkan potensi pulau tiban untuk dijadikan tempat wisata, bisa naik prahu juga hloh.. hehehe.

Pantai Kartika Jaya Kabupaten Kendal

But! Wait! Ada satu objek wisata lagi yang rupanya masih satu lokasi dengan pulau tiban. Yaitu pantai kartika jaya. Nah, jadi di postingan kali ini saya akan membahas mengenai objek wisata pantai kartika jaya ya sob. Bukan pulau tibanya. #Yaaahh... Iya deh buat yang penasaran bisa cross cek kemari : Objek Wisata Pulau Tiban kartika Jaya, Kendal.

Dialah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira dekat sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih.[QS  Al Furqan : 48]

Saya pribadi juga selama ini cuma denger-denger aja mengenai pantai yang satu ini. Masih simpang siur tepatnya dimana. Namun Alhamdulillah beberapa waktu lalu saya diajak teman-teman dari imaken ( ikatan mahasiswa Kendal ) untuk menanam mangrove di dekat pantai kartika jaya. Wah pas sekali karena berubung saya juga penasaran maka saya iyakan ajakan teman saya.

Buat kalian yang mau kesini bisa menggunakan rute menuju ke pulau tiban. Tapi begitu mau sampai di parkiran pulau tiban belok kiri. Dari situ bablas saja sampai ujung jalan. Untuk masalah parkiran sepeda motor bisa kalian titipkan di rumah warga sekitar. Kemarin sih pas kesini belum ada tiket masuk + biaya parkirnya, alias gratis.

Oke.. dari sini kita stop dulu pakai kendaraan karena kita musti jalan kaki agar bisa sampai dipantainya. Jaraknya sih bisa dibilang lumayan ya.. sekitar 1 Km kurang lebih dengan melewati medan berupa area pertambakan. Nah saran saya sih kalau mau kesini ajakin orang yang sudah pernah kemari. Soalnya apa, karena belum adanya papan penunjuk arah. Sehingga buat yang baru pertama kali kesini dijamin bingung sih..

Pantai Tersembunyi Di Kendal

Singkat cerita saya dan teman-teman sudah sampai di bibir pantai. Sekilas pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai-pantai pada umumnya. Pasirnya hitam pekat, dan banyak ditumbuhi tanaman tapak kuda. Ombaknya juga sedang sedang saja, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Saat saya sampai disini memang masih sepi sekali. Cuma ada beberapa orang saja yang terlihat selain kami, itupun mereka sedang memancing, bukan sedang traveling.

Dibibir pantainya juga saya dapati banyak serpihan sampah-sampah yang terbawa ombak. Sayang sekali ya.. Mungkin karena belum dikelola jadi belum ada yang bersihin. Nah untuk masalah fasilitas disini. Emmm... nggak ada apa apa sama sekali. Ya ada sih beberapa gubuk nelayan, itupun sudah usang dimakan jaman. Jadi masih benar-benar belum tersentuh.

Pantai Pulau Tiban

Semoga saja kedepanya pantai kartika jaya dapat berkembang seperti objek wisata pulau tiban. Jadi pengunjung yang sedang berlibur kemari dapat 2 objek wisata dalam satu lokasi. Kan lumayan tuh nggak perlu jauh-jauh. Hehehe..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama