Header Ads

Hamparan Bukit Di Merbuh Ini Mirip Wallpaper Windows XP

Bagi temen-temen yang sudah mengenal dunia komputer dari era pentium hingga kini mungkin sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi yang bernamakan windows xp. Yap salah satu sistem operasi ini menggunakan wallpaper andalanya berupa hamparan bukit hijau dengan langit biru yang cerah. Pemandangan ini nampak indah untuk dipandang, tapi bagaimana jadinya kalau bukit yang sering kita lihat di layar monitor ini adalah versi real? penasaran kan?

Wallpaper Windows Xp Versi Kendal
Di daerah Kendal tepatnya di Merbuh kecamatan Singorojo terdapat pemandangan alam yang bisa dikatakan mirip dengan wallpapernya windows xp. Dilihat sekilas memang mirip ya sob. Ada bukit hijaunya, ada langit birunya. Ya nggak persis persis amat sih. Mungkin temen-temen akan bertanya tanya. Ini apa sih. Rumput ilalangkah? tentu saja bukan sob. Ini adalah hamparan tanaman tebu yang ditanam PTPN di daerah Merbuh. Dulunya tempat ini adalah kebun karet. Namun sekarang sebagian sudah berubah menjadi kebun tebu.

Ada yang bilang bukit ini bernama bukit Teletabis, namun itu belum pasti karena tidak adanya papan tulisan yang bertuliskan "Bukit Teletabis".

Kebun Tebu
Untuk melihat pemandangan ini tidaklah susah sob. Kita dapat melihatnya langsung ketika melewati jalan dari Kendal - Boja atau sebaliknya. Hamparan perbukitan hijau ini menjadi lebih cantik karena dibelakang jauh sana terdapat pemandangan berupa gunung Sumbing, Sindoro, dan gunung Prahu jika cuaca sedang cerah.

Sedangkan diatas bukit ini nampak ada sebuah bangunan. Dimana biasanya bangunan ini dijadikan tempat tujuan bagi yang ingin singgah sejenak disini. Entah ingin melihat pemandangan atau sekedar melepas lelah. Nah yang perlu diperhatikan adalah masalah kebersihan ya sob. Buanglah sampah pada tempatnya.

Gunung Sumbing dari Kendal
Not real view. Just effect camera & lens
Indah sekali ya sobat? Masya Allah.. Mungkin bagi teman-teman dari daerah Kendal kota yang kebetulan ingin pergi ke daerah Selatan dan melewati daerah Merbuh ini akan melihat pemandangan yang indah ini. Alhamdulillah..

Update :
Beberapa waktu lalu tempat dan akses jalan menuju ke bangunan tengah bukit tersebut terbuka dan biasa sering di kunjungi orang-orang. Namun akhir-akhir ini (Maret 2017) akses jalanya ditutup & dipalang oleh sebilah bambu. Kurang paham juga apa alasanya.

8 comments:

  1. Baru tahu ik. Bagus ya pemandangannya.

    ReplyDelete
  2. lama ga lewat sana, jebulnya jadi kebun tebu toh
    apa buat masok pabrik gula di gemuh itu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, udah berubah. Hehehe..
      Kalau masalah itu saya kurang paham mas..

      Delete
  3. Waduh... baper nih Mas. Inget mantan ku dulu si 'WINDOWS XP'. hehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas, ane juga udah move on nih :(

      Delete
  4. Btw Gunung Prau kerucutnya dimana yak? Kok enggak keliatan?
    Apa gunung Prau ini semacam bukit gitu ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gan, aslinya kelihatan kok cuma nggak kepotret. Hehehe..
      Wah kalau termasuk gunung atau bukit saya pribadi kurang paham gan :D

      Delete

Powered by Blogger.