Indahnya Pelangi Sore Ini Di Daerah Darupono

(10/12/16 ) Cerita ini adalah cerita lanjutan dari perjalanan saya kemarin ke gancik hill top part 2 di daerah Selo kabupaten Boyolali. Kemarin sekitar jam 1 siang kami beranjak pulang dari Selo dengan menggunakan rute Cepogo. Rute ini adalah rute yang berbeda saat kami berangkat.

Skip..skip.. skip.. sampai di daerah Ampel Boyolali hujan pun turun. Alhamdulillah.. kami mencari tempat berteduh terlebih dahulu, sempat terjadi obrolan yang panjang dari kami, apakah akan meneruskan perjalanan dengan menggunakan jas hujan atau berteduh menunggu hujan agak mereda. Karena melihat di daerah Barat awan masih cerah kami memutuskan untuk berteduh terlebih dahulu.

Sekitar jam 3 sore hujan sudah agak mereda dan kami pun kembali melanjutkan perjalanan. Baru beberapa menit tepatnya di dekat jalur lingkar Salatiga hujan turun dengan lebatnya, sehingga kami pun memutuskan untuk memakai jas hujan saja. Jika mau berteduh lagi takutnya kemalaman sampai rumah nanti.

Akhirnya kami melanjutkan perjalanan kembali dengan menggunakan jas hujan. Singkat cerita sampai daerah Ungaran hujan pun reda dan kami mencopot jas hujan di daerah Gunung Pati.

Setelah sampai di daerah Boja gerimis pun turun kembali, namun kami memutuskan untuk tetap melanjutkan perjalanan dengan alasan sudah mau sampai rumah.

Pemandangan menjadi berbeda ketika saya melihat keindahan pelangi di sebelah Utara setelah melewati kali Blorong ( Darupono ). Masya Allah.. Pelangi ini muncul di senja hari hampir maghrib.

Karena tak ingin kehilangan momen saya pun berhenti di depan Masjid Darussalama Darupono untuk mengambil gambar.

Masjid Darussalam Darupono
Setelah puas kami pun melanjutkan perjalan untuk pulang. Sekitar 10 menitlah sampai..

Akhirnya laju kendaraan kami pun kembali berhenti di daerah Mugas. Masya Allah.. dari sini keindahan pelanginya begitu luar biasa.. Nampak cahaya pelangi mijikuhibinu terpancar mempesona.
Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itupun dalam keadaan payah [QS  Al Mulk : 4]

Hari semakin sore dan sebentar lagi memasuki waktu sholat maghrib untuk wilayah Kaliwungu dan sekitarnya, dan kami tinggalkan keindahan pelangi yang muncul di sore hari ini. Semoga dengan keindahan yang Allah berikan kepada kita membuat kita menjadi pribadi yang lebih mudah untuk bersyukur..

20 comments:

  1. keren euy pemandangannya, kalo ada videonya pasti lebih keren nihh...., jadi pengen kesana....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kesana??
      maksudnya kemana ya gan?? hehehe
      ke desa Darupono kah ??

      Delete
  2. Pelanginya :)
    Kangen pelangi, lama nggak lihat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak, ane juga.
      Alhamdulillah kemarin bisa melihatnya :)

      Delete
  3. udah lama bgt gak ketemu pelangi nih

    ReplyDelete
  4. Lama banget aku nggak lihat pelangi, benar-benar indah. Pas banget momennya mas.

    ReplyDelete
  5. Indahnya tapi aku rak tau mbok jak jalan2 wkkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hlah iki pertanyaan yang susah aku jawab. wkwkw :p

      Delete
  6. Wooow pelanginya di langit gelap, tapi keren juga ya mas, subhanlloh sekalii

    ReplyDelete
  7. Masya Allah.. Cantiknya.. Jingganya juga makin mempercantik :)

    ReplyDelete
  8. Destinasi wisata baru nih! Murah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini saya malah bingung... wisata yang mana ya mas ?? Hee...

      Delete
  9. aku udh lama gak ngeliat pelangi scara langsung. dlu waktu kecil sering bgt hbs gerimis.
    kamu beruntung mas, perjalanan yg indah. Ganbatte mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak, Masya Allah.. Alhamdulillah bisa lihat secara langsung :)

      Delete
  10. wah kok gak mampi? rumah orang tua saya sebelum boja :D
    tempat itu memang lagi hits, tapi saya malah blm kesana wkwkwkwk baru lewat doank beberapa kali. tadinya itu memang hutan karet yang dibabat. semoga daerah bawah gak banjir setelah ini wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah deket dong mas, Hahahah..
      ane Kaliwungu..
      iya mas moga moga aja ireboisasi kembali ya..

      Delete

Powered by Blogger.