Header Ads

Melihat Telaga Warna Dari Batu Ratapan Angin

Wonosobo - Masih muter-muter di telaga warna Dieng nggak nih sob? kalau iya udah muter sampai mana aja? udah ke batu rata belum? Itu hlo sebuah tempat pandang yang masih selokasi dengan telaga warna? Oke kalau belum mari kita simak pembahasanya bersama-sama.

Masih melanjutkan artikel saya mengenai telaga warna, kali ini saya akan berbagi tempat yang cocok banget buat menikmati keindahan telaga warna. Ini semua bermula saat saya sedang asyik muter-muter di kawasan telaga warna, nah disana saya nggak sengaja melihat papan petunjuk arah ke batu rata. Ya karena masih satu lokasi kan sayang banget kalau cuma dilewatin doang, maka dari itu saya memutuskan untuk menelusurinya sekaligus membuang rasa penasaran mengenai batu rata.

Batu Rata Dieng
Dari bibir telaga warna tinggal ikuti saja papan petunjuk arah yang ada di dekat mushola, kemudian naiki anak tangga yang sudah ada. Dari bawah kita musti berjalan lagi kurang lebih 15 menit agar bisa sampai ke lokasi. Kalau masalah naik sih nggak begitu ya sob, meski kita akan melewati beberapa anak tangga tapi nggak banyak kok. Nah sebelumnya nanti kita akan bertemu sama bapak-bapak pengelola untuk dimintai sumbangan seikhlasnya. Maksud lainnya adalah kita musti bayar tiket masuk seikhlasnya.

Menurut beliau di batu rata sendiri ada 3 objek top buat melihat pemandangan telaga warna, namun dari ke 3 objek tersebut cuma 1 yang saya singgahi.

Setelah sampai kita bakalan takjub melihat pemandangan yang ditawarkanya. Wah pokoknya awesome banget deh sob. Rasa lelah akibat melewati beberapa anak tangga seolah-olah hilang begitu melihat pemandangan yang indah ini. Rasa syukur juga senantiasa kita panjatkan kepada Sang Pencipta karena telah menciptakan alam Indonesia yang luar biasa indah ini.

maklum aja sob kalau disini ramai suasananya, karena batu rata termasuk salah satu objek buruan para wisatawan. Kalau pengen sepi datang kesini agak pagi sedikit. Hehehe..

Ohh ya yang dibukit sebelah terdapat sebuah jembatan? ini berguna buat kalian yang mau menguji adrenaline. Jadi jembatan itu melintang diantara satu bukit dengan yang lainnya, nanti kita disuruh melewati jembatan tersebut. Memang sih sekilas enteng dan biasa aja. Tapi kalau udah berada diatasnya ya nggak tau juga gimana rasanya.

Bebatuan yang ada disini memang nggak ada bedanya sama batu-batu pegunungan yaitu dibeberapa bagianya ditumbuhi lumut, rumput, dan pohon. Bedanya adalah pemandangan yang ditawarkan sungguh luar biasa, makanya kalau kesini jangan sampai lupa ke batu rata ya?

Nah udah tau kan sedikit gambaran mengenai objek wisata batu rata yang ada di telaga warna ini? makanya sob jangan sampai kelewatan ya, rugi deh dijamin. Ohh ya pas kesini saya cuma datang di satu tempat aja.

6 comments:

  1. Replies
    1. Hehehe.. Iya mbak. nguji adrenaline :D

      Delete
  2. ahh...jambatannya bkin copot jantung, baru ngeliat doang padahal. klo jalan disitu kegnya aku hrus nutup mata smbil jalan deh :D

    ReplyDelete
  3. Deg-degan liat jembatan nya. Itu pijakannya tali atau kayu?

    ReplyDelete

Powered by Blogger.