Header Ads

Pohon Pengantin Salatiga Yang Sebatang Kara

Salatiga - Rasanya agak kurang kalau kamu main ke daerah Salatiga nggak mampir ke pohon pengantin. Nah mungkin banyak yang penasaran nih, apa itu pohon pengantin. Oke, begini sob. Akhir-akhir ini sebuah pohon yang berada di tengah sawah tiba-tiba naik daun dan tiap hari ada aja yang singgah kemari. Nggak pagi, siang, sore dari anak-anak, remaja, hingga orang tua pun pada datang kesini untuk melihat keunikan pohon pengantin.

Nah mungkin pada penasaran kan kenapa kok sebuah pohon bisa ikutan ngehits? Alasannya karena pohon ini terbilang unik sob. Pohon pengantin ini tumbuh di tengah-tengah area persawahan, kemudian batang pohon yang meliuk-liuk layaknya tanaman bonsai membuat para pengunjung dapat bersantai dan bersandar di batangnya, maka dari itu pohon ini terbilang unik.

Pohon Pengantin Salatiga
Pohon pengantin ini berlokasi di Jl. Siranda, Pulutan, kota Salatiga sob, kalau kamu mau kesini mudahnya lewat jalur alternatif Salatiga. Kalau kamu dari arah Semarang setelah memasuki jalur alternatif belok kekiri di lampu merah pertama. Lurus terus sampai ke Jl. Dipomenggolo terus masuk ke jalan kedua di kiri jalan. Kemudian nanti ada pertigaan belok kanan. Kurang lebih 500 meter kamu akan sampai ke lokasi. Kalau bingung silahkan saja tanya kepada warga sekitar SMP Islam Al-Azhar 18 Salatiga. Lokasi pohonya didepan sekolahan tersebut. Bukan depannya persis loh ya, tapi disekitarnya.

Coba deh kamu tengok di sekeliling area persawahan, nanti kalau lihat pohon yang bentuknya seperti gambar diatas berarti itu lokasinya. Untuk bisa sampai kesini kita bisa menggunakan sepeda motor atau mobil. Nah untuk lokasi parkirnya sendiri seadanya ya sob, maklum bukan tempat wisata. dari jalan letaknya nggak jauh kok sob, mungkin hanya sekitar 50 meter saja.

Setelah sampai di lokasi kita bisa bebas menghirup udara sambil bersantai di batang pohonya. Nah yang nggak kalah menarik nih, dari sini kita bisa melihat hamparan pegunungan yang indah loh sob. Diantaranya ada gunung Ungaran, gunung Telomoyo( itu ya sob yang ada di gambar diatas ) kemudian yang paling besar ada gunung Merbabu. Jika cuaca sedang cerah kesemua gunung tersebut bisa kita lihat dari sini, kalau begitu pastinya para pengunjung dibuat betah dong ya?

Selain pemandangan berupa pegunungan, kita juga bisa melihat hamparan area persawahan penduduk yang nggak kalah menarik tentunya. Apalagi pas sawahnya sudah pada menghijau gitu, wah seger dilihat pokoknya.

Sayang banget di beberapa batang pohon di corat-coret oleh orang-orang yang bertanggung jawab. Sehingga pohon pengantin yang indah ini menjadi ternodai. Jangan ditiru ya sob. Nah yang nggak kalah pentingnya lagi adalah kalau kamu habis makan atau minum tolong sampahnya dibuang pada tempatnya. Memang disini enggak ada tempat sampah, maka dari itu bawa dulu sampahnya kemudian dibuang nanti dirumah atau di pinggir jalan yang ada tempat sampahnya. Kan kasihan para petani yang bekerja menggarap sawah harus membersihkan sampah-sampah kalian.
Kan jauh lebih enak kalau berada disini tempatnya dalam keadaan bersih. Ya nggak sob?

24 comments:

  1. emang unik bgt... pgn ih foto2 di sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak bagus ya buat foto keluarga gitu :D

      Delete
  2. nama pohonnya unik banget yah mas, udah gitu pohonnya juga rindang dan indah banget... kebayang kalo berteduh disitu sembari ngupi plus udud beuh makjleb banget pastinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha. Iya mas kalau ada es degan lebih mantap lagi :D

      Delete
  3. sepertinya ini kunjungan perdana saya di blog eksapedia, salam kenal sekalian ijin follow blognya yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah selamat datang kalau gitu mas :D
      oke salam kenal juga..

      Delete
  4. Wah mas itu pohon satu-satunya yang ada di pesawahan itu ya ? Hebat pohon ini sampai naik daun segala bagaikan artis ngeTOP :D Tapi patut di bilang ngetop sih karena keunikannya, menurut saya lebih ngetop lagi yang punya lahannya mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya mas untung yang punya lahan nggak menarik tarif berkunjung. Hahaha :D

      Delete
  5. Itu napa dinamakan pohon pengantin ya, kan cuma satu doank :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak yang satunya entah kemana :D
      Hahaha..

      Delete
  6. Ini kenapa pohonnya unik sekali, hari ini udah 2x lihat pohon yang bentuknya beda dari yang lain mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah yang pertama lihat dimana mbak ?? :D

      Delete
  7. wow keren banget ini pohonnya, unik. Pas banget letaknya di tengah - tengah sawah gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak makanya akhir-akhir ini naik daun :D

      Delete
  8. kupikir pohonnya 2, ternyata cuma satu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak yang satunya entah kemana :D

      Delete
  9. ditempat saya juga ada, cuma ada gundukan tanahnya keccil, dan tempat itu dikeramatkan... serem jadi g ad yang berani ngapa ngapain itu tempat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau ini mah enggak mas, malah banyak yang pada kesini :D

      Delete
  10. Replies
    1. Masak to gan ??
      biasa aja tapi kok :D

      Delete
  11. beruntung sekali tuh yang punya sawah, bisa di jadikan tempat berteduh juga :D sampe sekarang masih ada mas pohonya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas.. untung aja yang punya sawah nggak masang tarif. Hehehe..
      Terakhir kesana masih mas :D

      Delete

Powered by Blogger.