Header Ads

Pantai Ngebum, Destinasi Wisata Lama Di Kaliwungu

Kaliwungu - Capek maen kesana kemari lupa sama destinasi wisata yang ada di daerah sendiri. Wah wah sungguh terlalu. Kali ini saya mencoba untuk berkunjung ke lokasi wisata yang lokasinya nggak jauh-jauh amat sih dari rumah, paling 40 menit sampai. Objek wisata ini termasuk objek wisata lama loh sob. Buktinya dari jaman saya kecil sampai segede ini masih tetep eksis dan ramai dikunjungi para wisatawan dalam maupun luar kota. Loh nggak luar negri mas? Ya doain aja ya sob..

Pantai Ngebum Kaliwungu
Pantai ngebum merupakan salah satu pantai yang ada di daerah Kaliwungu Utara, tepatnya berada di desa Mororejo, kabupaten Kendal. Pantai ini semakin lama semakin didekorasi sedemikian rupa agar lebih menarik lagi, sehingga pengunjung yang datang kesini semakin ramai saja loh sob. Tidak hanya dari daerah sekitar Kaliwungu saja yang memilih pantai ini untuk dijadikan sarana wisata saat liburan atau akhir pekan tapi kini pantai ini mulai dilirik para wisatawan dari luar Kendal.

Kalau mau kesini lewatnya mana ya mas?
Untuk menuju kesini nggak begitu susah kok sob, jika kamu dari arah Kendal setelah alun alun Kaliwungu ( pasar sore ) maju lagi kira kira 300 meter nanti akan ada jalan agak besar di sebelah kiri jalan, masuk saja dan terus saja lurus nanti kamu akan sampai sendiri. Jika kamu dari arah Semarang dari terminal Mangkang ambil arah yang ke Kaliwungu, setelah kurang lebih 2 Km tepatnya setelah puskesmas Kaliwungu masuk ke jalan yang agak besar di kanan jalan. Masuk saja terus lurus. Nanti kamu akan sampai sendiri kesana. Jalan yang agak besar itu biasa disebut dengan Kalibendo. Jadi kalau nanti kamu bingung, cari saja alun-alun pasar sore kemudian tanya sama orang sekitar jalan mau ke pantai ngebum itu kemana? pasti pada banyak tahu deh sob. Untuk menuju kesini kamu dapat menggunakan sepeda, sepeda motor, mobil, mini bus, atau truk. Terus akses jalanya gimana mas? Jalan menuju kesana cukup baik ya, meski ada beberapa lubang namun nggak terlalu banyak dan parah, Ohh ya karena ini masih satu arah dengan salah satu pabrik yang lokasinya dekat pantai ngebum jangan heran pas kamu kesini ketemu dengan truk-truk besar atau bus besar.

Jadi begini sob, nanti sebelum kamu masuk ke lokasi wisata akan ada pos penjaga, ehh bukan, tiket masuk maksudnya. Disini kita perlu mengeluarkan uang Rp.3.000/ orang saja. Murah kan? Ini hari biasa, kalau hari libur kurang tau juga apakah naik atau tetap. Kemudian kalau udah masuk silahkan cari loakasi parkir yang nyaman. Untuk biaya parkir sepeda motor hanya dikenakan Rp.2.000/ unit saja. Gimana sob, masih terjangkau bukan? Dan yang terpenting karcis parkirnya jangan dibuang ya sob soalnya nanti pas mau pulang ditagih lagi.

Pantai Ngebum Yang Tenang
Setelah sampai di lokasi silahkan ya kamu bebas mencari tempat yang menurut kamu enak dan nyaman buat menikmati keindahan pantai. Mas, itu sudah disediakan tempat bersantai juga ya? Wah enak dong? Iya emang udah sih sob, tapi menurut informasi kalau kamu duduk atau berbaring di tempat bersantai nanti bakal disamperin sama si penjaganya, dan ini tandanya kamu harus membayar Rp.5.000/ kursi.

Oke, kalau misalkan kamu nggak mau duduk di kursi-kursi yang telah disediakan nggak masalah, kamu masih bisa jalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati udara pantai. Atau kalau kamu mau bermain air juga boleh. Ya dengan syarat jangan lupa bawa pakaian ganti ya sob, dan jangan lupa mandi bilas setelah menceburkan diri ke laut.

Dulu waktu terakhir kali saya kesini pantainya nggak sebagus ini, sekarang mah udah banyak tempat-tempat bersantai, sudah ditanami pohon cemara, sudah ada pos penjaganya, terus banyak mainan air seperti ban, speedbot dan lain sebagainya. Agak kaget juga waktu kemarin saya kesini, soalnya keadaanya sudah sangat jauh berbeda. Iyalah mas, ente kesana tahun berapa coba?

Fasilitas pantai Ngebum
Berbicara fasilitas disini ada Mushola, lokasinya dekat dengan pintu masuk/ keluar. Jadi mudah ditemui, sehingga mempermudah pengunjung yang ingin beribadah. Yang kedua lokasi parkirnya cukup banyak,luas, dan beratap. Yang ketiga ada kamar mandi dan ruang ganti yang sudah tersebar di sekitar area pantai. Kemudian ada beberapa permain air seperti sewa ban, bermain speedbot, banana bot, dan lain sebagainya, untuk masalah biaya silahkan tanya ke petugas ya sob, soalnya kemarin saya nggak bermain permainan itu. Lalu yang nggak kalah penting ada kantin/ warung makanya, jadi buat kamu yang merasa haus dan lapar bisa cek makanan atau camilan di area kantin, disekitar bibir pantai tak jarang banyak para penjual asongan seperti rujak, sate, roti bakar, jagung bakar, dan aneka jajanan pada umumnya.
Wah banyak sekali ya sob fasilitas yang ada di pantai ngebum ini??

Terlepas dari itu semua sebagai pengunjung jangan lupa untuk selalu menjaga keindahan tempat wisata. Seperti untuk tidak membuang sampah sembaranga. Buanglah sampah pada tempatnya, karena disini sudah banyak disediakan tempat sampah, sehingga diharapkan para pengunjung dapat memaksimalkan fasilitas yang telah disediakan.

30 comments:

  1. Wah pantai, jadi kepengen kesana. Keren buat spot ngambil gambar, apalagi pas sunset. Pokoknya mantaplah.

    ReplyDelete
  2. Enak ya bisa traveler ngga jauh dari rumah sendiri. perjalanannya bisa cepat ditempuh, biayanya murah dan fasilitasnya banyak...

    ReplyDelete
  3. ada kntinnya ya musola bisa aman nih.
    murah juga lagi masuknya.
    indonesia ini emang kaya sekali ya dengan tempat wisata pantai. indah-indah lagi tempatnya.

    ReplyDelete
  4. tapi kalau saya lihat - lihat dari gambarnya ,, kayaknya kebersihan pantainya cukup diperhatikan juga yah .. sekarang banyak pantai yang dijadikan tempat rekreasi tapi kebersihannya diabaikan,, cuman pengen untungnya doang tapi kebersihannya di nomor duakan... tapi saya yakin kalau di pantai ngebum mah enggak seperti itu ..:)

    ReplyDelete
  5. Subhanallah. cantiknya.
    Antara warna biru, kuning dan jingga :)

    ReplyDelete
  6. Pasirnya putih atau agak kehitamanan, mas? Seru juga liat pemandangannya

    ReplyDelete
  7. Hemmm menggoda iman Pantainya mas, pengen bermain di pantai saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah silahkan mas :D mampir kesini juga . Hehehe

      Delete
  8. oia mas kalo bawa ursi sendiri bleh kali ya. biar gratiss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. :-O wah ide bagus tuh mas, besok kalau kesini tak bawa kursi sendiri aja kali ya . Hehehe :D

      Delete
  9. Pantainya lumayan cantik nih mas, daripada pantai Marina :(

    Saya belum pernah ke sini meskipun nggak jauh juga dari Semarang. Ternyata daerah Kendalpun ada ya wisata pantai yang cantik dengan failitas yang lengkap. Sudah disediakan kursi-kursi pula. Cocok buat liburan keluarga nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di pantai Marina dulu waktu kecil saya sering banget kesitu mbak :D cuma sekarang nggak sama sekali, mungkin besok kalau ada waktu luang kali ya. Hehehe
      Wah bisa jadi refrensi nih mbak kalau pas liburan, apalagi nggak jauh-jauh amat dari Semarang :D

      Delete
  10. Kang admin ini sering jalan-jalan ke tempat wisata tapi qo yang ada di daerah sendiri baru di lirik :D padahal dekat lho kalau 40menit apalagi dengan keindahan nya. Murah juga ya tiket masuk plus parkir nya jadi 5000 tapi yang saya pikirkan adalah budget untuk pergi kesana nya :D soalnya kan jauh jadi ga mungkin dong kalau bawa uang buat bensin sama masuk doang ? saya kan harus makan.. ya walaupun makannya cuma sahur dan buka puasa aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mas, Hehehe..
      soalnya saya pikir deket mah bisa kesini kapan aja :D
      Iya juga ya mas kalau dari rumah ente budgetnya nggak mungkin sedikit. Hehehe

      Delete
  11. Yang penting parkir motornya aman,, jangan sampai pas mau pulang motornya malah udah raip... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. WAh kalau masalah itu udah pasti aman mas :-)

      Delete
  12. asyik tuh nyewa kursi sambil ngemil & santai di pinggir pantai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mungkin juga ya mbak, solanya pas kemarin kesini cuma muter-muter aja :D Hehehe

      Delete
  13. Nggak usah ke luar negeri dulu, deh, Mas. Yang dalam negeri saja dijelajahin ... banyaknya minta ampun. Indah2 pula. Ke pulau Sulawesi misalnya, bisa ratusan tempat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boro-boro ke Sulawesi mbak, di Jawa Tengah aja masih banyak yg belum saya absen. wkwkwk :D
      kalau ada rejeki mungkin bisa go kesana mbak. Hehehe

      Delete
  14. WAw keren ya tempatnya, cocok banget ini tempat untuk di jadikan tempat tujuan berlibur dengan keluarga besar.

    ReplyDelete
  15. kalau lihat pantai selalu takjub dengan ciptaan Allah SWT,yang begitu indahnya. Pasirnya hitam dan air laut yang biru bikin betah lama disana ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masya Allah..
      Iya mbak.. apalagi buat liburan brg keluarga..

      Delete
  16. Hla nak saiki ngantek jm piro mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang paham mas, kalau mau kesitu mending sore atau pagi aja mas..

      Delete

Powered by Blogger.